5 Drama Korea yang "Ajarkan" Ilmu Bisnis

    Sunnaholomi Halakrispen - 30 November 2020 12:02 WIB
    5 Drama Korea yang
    Start-Up (Foto: via Hype)
    Jakarta: Belajar bisa dari mana saja, termasuk dari tayangan drama Korea. Saat ini, cukup banyak drama korea yang dalam kisahnya dapat kita petik pelajaran tentang bisnis. Tentu ini menjadi cara menyenangkan, menikmati kisah cinta, sekaligus belajar tentang sesuatu yang sebelumnya tidak kita ketahui.

    Berikut lima drama Korea yang dalam kisahnya terdapat banyak pelajaran tentang bisnis.

    1. Start-up (2020)


    Salah satu Drakor yang tayangannya masih berjalan ini viral di media sosial. Baik tentang jalan ceritanya, hingga identitas dan informasi up to date menganai para pemainnya. 

    Drakor ini menceritakan empat anak muda yang dipertemukan dalam satu perusahaan impian mereka. Keempatnya bersemangat membangun bisnis yang memanfaatkan teknologi digital.

    Tentunya, beragam tantangan harus dilalui mereka. Pengembangan ide, pencarian modal usaha, meyakinkan calon investor, serta menjaga kekompakan satu tim, dengan dikelilingi hambatan yang luar biasa.

    Kualitas akting para pemainnya pun tak perlu diragukan. Ada Bae Suzy MissA, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, Kang Han Na, dan artis lainnya.
     

    2. Itaewon Class (2020)



    Drakor yang satu ini juga menjadi andalan tontonan para K-Popers. Dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, juga Yoo Jae Myung. Dikemas dengan menarik, drama ini mengisahkan remaja laki-laki yang berjuang penuh dalam hidupnya.

    Ia bertekad, berawal dari niat balas dendam akibat keluarganya yang didiskriminasi satu keluarga kaya raya. Bisnis di bidang kuliner menjadi pilihannya. Tentu tidak mudah menaklukkan pebisnis besar yang telah menjadi musuhnya di masa lalu.

    Namun, bisnisnya bisa berhasil. Ia melakukan upaya yang maksimal, tak henti berpikir mencari ide brilian, menjaga komunikasi dengan timnya, serta memanfaatkan teknologi dengan tepat.
     

    3. Search WWW (2019)



    Tak jauh berbeda dengan Drakor Start-up, drama ini juga mengangkat tema seputar dunia digital. Namun pada drama ini, menggambarkan usaha tiga wanita yang dalam hidupnya fokus mementingkan karier.

    Kemampuan berpikir, mandiri, tangguh, hingga sensitifnya perasaan wanita, tak lupa digambarkan di drama ini. Keseimbangan antara karier dan kisah cinta pun menjadi tantangan tersendiri. Dakor ini diperankan oleh Im Soo Jung, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin.
     

    4. Crash Landing on You (2019)



    Drakor ini mengisahkan kehidupan perempuan pewaris dari keluarga kaya raya di Korea Selatan. Meskipun keturunan konglomerat, ia bertekad membangun bisnis sendiri di bidang fashion.

    Upaya besarnya menghasilkan kesuksesan, hingga sang ayah ayah berniat mewariskan harta kepadanya. Para kakaknya pun tak rela dan berusaha keras menghancurkan hidup gadis itu.

    Terlebih saat perempuan itu terjebak di Korea Utara selama beberapa minggu, bisnisnya hendak diambil alih para kakaknya. Namun, ia berhasil mengembangkan kembali bisnisnya.

    Kisah hidupnya selama terjebak di Korea Utara juga menarik, karena ia menemukan cinta dan persahabatan yang sebelumnya tak ditemukannya. Pemeran utama dalam Drakor ini adalah Son Ye-jin dna Hyun Bin.
     

    5. Strongest Deliveryman (2017)



    Drama ini menceritakan seorang pemuda yang mengawali karier sebagai pekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan. Kemudian, ia membangun bisnis di bidang jasa kurir.

    Perjuangan yang dilaluinya tentu tidak mudah. Beragam hambatan diselesaikannya. Tekad bulat menggapai impian karena tidak ada kata terlambat untuk meraih cinta-cinta. Drama ini dibintangi oleh Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin, Kim Sun Ho, dan Go Won Hee. 


    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id