• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Game of Thrones yang Disebut Jokowi, Serial Televisi Terbaik Dunia

Agustinus Shindu Alpito - 12 Oktober 2018 15:46 wib
Game of Thrones 7 (dok. HBO)
Game of Thrones 7 (dok. HBO)

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat pidatonya mengguncang dunia. Dalam sambutan di plenarry session IMF-World Bank 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jokowi mengibaratkan situasi global dalam konteks sosial-ekonomi seperti keadaan dalam serial Game of Thrones.

"Akhir-akhir ini hubungan antarnegara maju semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones," kata Jokowi, di Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018.

Pidato Jokowi Dapat Dobel Standing Ovation

Ini bukan kali pertama Jokowi menggunakan analogi perfilman dalam pidatonya. Pada September lalu, dalam acara World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam, Jokowi mengaitkan kondisi perekonomian saat ini dengan sosok Thanos dalam film Avengers: Infinity War.

Secara tidak langsung Jokowi menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang dinamis, yang juga mengikuti perkembangan dunia hiburan. Sosok yang sebelumnya dikenal sebagai metalhead itu ternyata juga paham apa-apa saja yang sedang digandrungi masyarakat dunia. Di antaranya film Avengers dan serial televisi Game of Thrones.

Game of Thrones merupakan kisah yang ditulis oleh George RR Martin. Kemudian diadaptasi ke serial televisi oleh HBO, saluran televisi berbayar. Serial Game of Thrones digarap oleh David Benioff dan D.B. Weiss.

Saat ini, serial Game of Thrones telah masuk musim ketujuh dan akan berakhir pada musim kedelapan, tahun depan.

IMF dan Bank Dunia Terpesona Pidato Game of Thrones Jokowi

Game of Thrones mulai tayang perdana di televisi pada 17 April 2011. Tidak butuh waktu lama, serial ini jadi populer di seluruh dunia.

Situs ulasan film Rotten Tomatoes pada tahun lalu sempat melakukan jajak pendapat soal serial televisi terfavorit dalam 20 tahun terakhir. Nama Game of Thrones pun duduk di posisi puncak, disusul serial televisi Breaking Bad di posisi kedua dan The Big Bang Theory di posisi tiga.

Selama tujuh tahun tayang, serial ini telah mendapat 255 penghargaan dan 715 nominasi. Termasuk penghargaan pada ajang-ajang bergengsi seperti Emmy Awards dan Golden Globe Awards. Pada tahun ini Emmy Awards sebagai ajang penghargaan yang dipercaya karena kredibilitasnya di bidang serial televisi mengganjar serial ini dengan piala kategori Outstanding Drama Series.

Pada tahun 2017, saat musim ketujuh Game of Thrones ditayangkan di televisi, serial ini memecahkan rekor dengan mendulang 16,5 juta penonton, berdasarkan data yang dikeluarkan Nielsen. Rata-rata penonton serial ini bertambah 8 juta orang di setiap musimnya.

Alasan utama mengapa serial ini begitu populer tidak lepas dari jalan cerita yang disuguhkan. Game of Thrones menyajikan kisah intrik politik kerajaan, berikut sekelumit kisah kehidupan yang mengikutinya. Lebih dari itu, alur cerita serial ini sulit ditebak, sehingga membuat para penonton larut dalam emosi juga rasa penasaran.

 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.