Film Koboy Kampus Tak Mau Disebut Bergenre Komedi

    Elang Riki Yanuar - 12 Juli 2019 07:00 WIB
    Film Koboy Kampus Tak Mau Disebut Bergenre Komedi
    Film Koboy Kampus (Foto: dok. mncpictures)
    Jakarta: Pidi Baiq mengangkat kehidupannya semasa kuliah ke dalam film Koboy Kampus. Di film ini, Pidi mengajak Tubagus Deddy sebagai sutradara bersama sekaligus penulis skenario.

    Meski mengangkat drama kehidupan mahasiswa yang penuh kekonyolan, film Koboy Kampus enggan menyebut dirinya film genre komedi. Mereka menyerahkan kepada penonton untuk mengklasifikasikan sendiri genre film ini.

    "Sebenarnya kami tidak mau melabeli film ini di genre apa. Dibilang musikal tidak juga, dibilang drama tidak terlalu juga, tapi ada komedinya juga. Jadi, menurut saya lebih seru kalau penonton yang melabeli genrenya ya," kata Muhammad Soufan, EVP Production & Operation MNC Pictures dalam keterangan tertulisnya.

    Film Koboy Kampus merupakan hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production. MNC Pictures langsung tertarik diajak kerjasama setelah melihat naskahnya.

    "Kami tertarik filmnya kemudian berlanjut, 69 Production dipertemukan oleh Ibu Sekar dengan MNC Pictures. Lalu kemudian membicarakan kolaborasi sampai akhirnya film tersebut siap ditayangkan di bioskop," kata Soufan.

    Film ini mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan Orde Baru. Pidi yang dikenal sebagai penulis novel Dilan saat itu memilih jalur musik sebagai bentuk protesnya.

    Sejumlah musisi digandeng untuk bermain dalam film ini, di antaranya Jason Ranti, Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Ada juga aktor Ricky Harun, Ink Rosemarry, serta presenter David John. Film Koboy Kampus akan tayang pada 25 Juli 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id