Cara Gading Marten Selami Karakter Orang Batak di Naga Bonar Reborn

    Kumara Anggita - 20 Agustus 2019 21:12 WIB
    Cara Gading Marten Selami Karakter Orang Batak di Naga Bonar Reborn
    Gading Marten (Foto: dok MI)
    Jakarta: Gading Marten berperan sebagai Naga Bonar yang merupakan orang Batak. Peran ini tidak mudah untuk Gading mengingat dia keturunan Jawa dan besar di Jakarta.

    Namun, Gading ingin penampilannya menjadi orang Batak terlihat senatural mungkin karena menurut pandangannya, gaya bicara orang Batak yang sesungguhnya tidak seperti yang sering ditampilkan di film.

    "Saya lebih suka Batak yang natural. Latihan pas reading. Kalau beli makan di sana dengar. Mudah-mudahan dapat Bataknya," pungkasnya di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 20 Juli 2019.

    Gading menyebutkan bahwa pemahaman ini didapatkannya dari mantan mertuanya serta mantan-mantan kekasihnya. Mereka bicara secara natural, tidak berlebihan.

    "Karena kan macarin orang Batak. Mantan-mantan orang Batak. Saya orang Jakarta turunan jawa, tidak tahu bagaimana," candanya.

    Untuk menyelami peran, Gading bahkan sampai mendatangkan saudara sepupu Gisel yang merupakan asli Medan untuk tinggal di Jakarta. Di situ, Gading banyak ngobrol dan mempelajari aksennya.

    Dia pula berinisiatif untuk menambahkan rambutnya agar semakin mirip. Sebelum syuting model rambut Gading cenderung botak.

    "Disesuaikan juga waktu itu rambut saya seperti ini (tidak gondrong) akhirnya saya putuskan untuk extension rambut, inisiatif. Saya izin ke kang Deddy," tambahnya.

    Proses syuting ini menurut Gading memakan waktu kurang lebih satu bulan. Dia mendapatkan banyak pengalaman menarik di daerah Sumatra Utara.

    Film Naga Bonar Reborn mengangkat kisah seorang pemuda kampung yang sukses menjadi jenderal perang saat masa penjajahan Belanda di Sumatra Utara. Film ini disutradarai oleh Dedi Setiadi dan diproduseri oleh Trimedya Panjaitan dan Gusti Randa beserta Harry Sanusi, Juniver Girsang, dan Robert Atiam.

    Selain Gading Marten, ada pula Citra Kirana, Delano Daniel, Ence Bagus, Roy Marten, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rita Matumona, Elly Sugigi, Robby Tremonti, Harry Ponto, dan bahkan Puan Maharani yang akan beradu akting di film ini.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id