Film Keluarga Cemara Dipuji Wali Kota Bogor dan Solo

Cecylia Rura - 11 Januari 2019 16:15 wib
Kru dan pemain film Keluarga Cemara (visinema)
Kru dan pemain film Keluarga Cemara (visinema)

Jakarta: Film adaptasi serial televisi Keluarga Cemara mendapat apresiasi positif dari Wali Kota Bogor dan Solo. Aspirasi ini disampaikan di tempat berbeda ketika menyaksikan film keluarga cemara.

FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Solo telah menyaksikan film Keluarga Cemara bersama Forum Anak Solo pada Minggu, 6 Januari 2019 di Solo Paragon. Dia mengutip lagu soundtrack Keluarga Cemara.

"Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga. Dari lagu itu saja maknanya sudah dalam, di keadaan apapun kita akan kembali ke keluarga juga," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Bima Arya, Wali Kota Bogor juga ikut menyaksikan film Keluarga Cemara bersama komunitas Sekolah Ibu. "Terima kasih, filmnya inspiratif, luar biasa, membuat kita semangat kembali ke keluarga," paparnya.

Keluarga Cemara adalah serial televisi populer yang tayang pada 1990-2000. Disadur ke film, Keluarga Cemara mengangkat kisah yang relevan pada era kekinian. Berkisah tentang abah yang mengalami kebangkrutan dan merasa bertanggung jawab terhadap keluarga. Emak, sebagai ibu rumah tangga memberi pengertian terhadap Euis, si sulung dan Ara si bungsu.

Sebelum tayang premier di bioskop, Keluarga Cemara tayang dalam Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) pada 29 November 2018 dan 1 Desember di Yogyakarta. Dalam sepekan sejak tayang di bioskop 3 Januari 2019 film Keluarga Cemara telah mencapai lebih dari 660 ribu penonton.

Yandy Laurens menyutradarai sekaligus sebagai penulis naskah ditemani Gina S. Noer. Selain sebagai penulis naskah, Gina S. Noer ikut duduk di bangku produser bersama Anggia Kharisma di bawah bendera Visinema Pictures.

Film ini dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48 dan Widuri Puteri.

 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.