Film Perempuan Tanah Jahanam akan Berlaga di Piala Oscar

    Agustinus Shindu Alpito - 10 November 2020 20:57 WIB
    Film Perempuan Tanah Jahanam akan Berlaga di Piala Oscar
    Perempuan Tanah Jahanam (Foto: Komite Seleksi Oscar Indonesia)
    Jakarta: Komite Seleksi Oscar Indonesia telah memutuskan film Perempuan Tanah Jahanam sebagai utusan resmi Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Oscar ke-93, tahun 2021. Film ini akan bersaing dengan berbagai film dari segala penjuru dunia untuk bisa masuk sebagai nomine dan bahkan menjadi pemenang nominasi The International Feature Film Award.

    Film arahan sutradara Joko Anwar ini bergenre horor, diperankan oleh Tara Basro sebagai Maya, yang berjuang menelusuri kembali asal-usul keluarganya di sebuah desa. Namun, selubung misteri menyelimuti desa itu membuat Maya berhadapan dengan mitos yang nyata.

    Perempuan Tanah Jahanam dirilis pada 2019. Pihak komite sendiri memilih film ini dari 59 film yang masuk meja seleksi.

    Komite Seleksi Oscar Indonesia yang dibentuk oleh pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) terdiri atas 13 anggota yang diketuai oleh sineas Garin Nugroho. Mereka : Alim Sudio, Tya Subiakto, Benni Setiawan, Widyawati, Chand Parwez Servia, Yudi Datau, Deddy Mizwar, Zairin Zain, Garin Nugroho, Hanung Bramantyo, Ilham Bintang, Sentot Sahid, dan Tittien Wattimena. Komite mulai bekerja 10 September lalu. Sedangkan keputusan terakhir diambil pada 15 Oktober lalu.

    Piala Oscar merupakan trofi yang diperebutkan dalam ajang Academy Awards, sebuah ajang kompetisi film paling prestisius sedunia. Sejak 1987 Indonesia berpartisipasi mengirimkan film yang berlaga pada kategori film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat, dengan sebagian besar dialog non-bahasa Inggris.

    Dari 1987 hingga 2019, Indonesia telah mengirimkan 21 film. Namun, belum ada satupun film yang berhasil menjadi nomine kategori itu. 
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id