Mengenal Liu Yifei, Aktris Cantik asal Wuhan Pemeran Mulan

    Cecylia Rura - 05 September 2020 09:46 WIB
    Mengenal Liu Yifei, Aktris Cantik asal Wuhan Pemeran Mulan
    Liu Yifei (Foto: AFP/Frederic J Brown)
    Jakarta: Aktris cantik berdarah Tiongkok, Liu Yifei, menuai perhatian lewat perannya di film terbaru besutan Disney, Mulan. Liu saat ini berusia 33 tahun, dia lahir di Wuhan, kota yang saat ini dikenal sebagai asal virus korona. 

    Perjalanan hidup Liu berliku. Kedua orang tuanya cerai saat usia Liu 10 tahun. Kemudian, Liu diasuh oleh keluarga ibunya. Pada usia yang sama juga Liu mulai akrab dengan dunia seni. Dia belajar menari, bernyanyi, bermain piano, dan modelling. Tak lama kemudian, Liu pindah ke Amerika Serikat bersama ibunya.

    Setelah tinggal lima tahun di Amerika, Liu segera kembali ke Tiongkok untuk mengejar karier sebagai bintang film. Dia kuliah di Beijing Film Academy. Karier Liu di Tiongkok menjanjikan. Dia diajak bermain di sejumlah serial televisi. Debutnya di televisi melalui drama berjudul The Story of Noble Family, sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama.

    Nama Liu semakin besar ketika membintangi serial televisi Demi-Gods and Semi-Devils. Dia memerankan karakter Wang Yuyan yang cantik. Serial ini sukses besar di Taiwan, dan menjadi drama Tiongkok dengan rating paling tinggi di Taiwan. Para penggemar dan media menjuluki "Fairy Sister" atas peran Liu di serial ini.

    Setelah malang-melintang di berbagai serial televisi, pada 2007 Liu mendapat kesempatan merambah layar lebar. Singkat cerita, Liu mengikuti proyek film Hollywood, The Forbidden Kingdom.

    Kualitas akting Liu membuat para produser dan sutradara Hollywood kepincut. Puncaknya, pada 2017 Liu dipercaya memerankan karakter Mulan. Film ini baru saja rilis dan menuai banyak pujian.

    Di samping berkarier sebagai aktris, Liu juga pernah merintis karier sebagai penyanyi. Pada 2005, dia merilis singel berbahasa Jepang dengan judul Mayonaka no Door, di bawah naungan label Sony Music. Pada tahun yang sama dia juga merilis debut album yang diedarkan di Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, dan Asia Tenggara.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id