PFN Akui Jumlah Penonton Film Terbarunya Tak Mencapai Target - Medcom

    PFN Akui Jumlah Penonton Film Terbarunya Tak Mencapai Target

    Dhaifurrakhman Abas - 15 Oktober 2019 16:34 WIB
    PFN Akui Jumlah Penonton Film Terbarunya Tak Mencapai Target
    Lala Karmela dan Sahil Shah dalam Kuambil Lagi Hatiku (Produksi Film Negara)
    Jakarta: Film Kuambil Lagi Hatiku garapan Perum Produksi Film Negara (PFN) sepi peminat. Padahal itu merupakan film pertama PFN setelah vakum sekitar 26 tahun.

    "Secara bisnis kurang, dijumlah penonton kurang," kata Direktur Komersial dan Pemasaran Produksi Film Negara (PFN), Elprisdat, dalam acara Ngobrol Pagi Seputar BUMN, di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

    Dia mengatakan, film besutan Azhar Kinoi Lubis itu hanya berhasil meraup 25 ribu tiket penjualan. Sementara target awal penjualan adalah 400 ribu tiket.

    "Meski begitu, secara komersial, film ini menguntungkan karena ada support dari BUMN lainnya, sebesar Rp12 Miliar," sambung dia.

    Dia juga optimistis film tersebut bakal segera balik modal. Sebabnya hitung-hitung untung film tersebut masih berlangsung di luar pencapaian bioskop.

    "Keuntungannya belum dihitung dari layanan over the top, belum TV, ini kan belum kita jual inventarisnya. Jadi asetnya masih ada. Investasi sudah kembali. Jadi artinya di film sekarang itu, gagal di bioskop belum tentu mati," tambahnya.

    Pihaknya juga tengah menargetkan untuk memproduksi 20 film hingga 2023. Hal ini sekaligus untuk membangkitkan kembali perum PFN yang sudah 26 tahun mati suri.

    Agar target tercapai, PFN telah menggandeng beberapa perusahaan BUMN dan pihak swasta untuk memproduksi film-film tersebut. Adapun film yang segera digarap di antaranya Si Unyil, Lima Menerjang Badai, Sabai Nan Aluih dan berbagai film lainnya.

    "Dari sisi investasi film sangat menarik. Dan kami yakin project film sangat menguntungkan buat ekonomi negara," tandasnya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id