Pertimbangan Tora Sudiro Pilih Tawaran Akting Film

    Purba Wirastama - 30 Januari 2018 13:04 WIB
    Pertimbangan Tora Sudiro Pilih Tawaran Akting Film
    Tora Sudiro (Foto: MI/Rommy)
    Jakarta: Tora Sudiro telah malang melintang dalam lusinan film sejak tahun 2000, baik sebagai aktor utama maupun sekadar ekstra. Bagi Tora, satu pertimbangan utama dia dalam memilih film yang tepat bukanlah naskah, melainkan siapa sang sutradara.

    "Skenario pasti terakhir dikasih. Sinopsis biasanya tanya dulu. Sutradaranya sih yang pertama dilihat. Misalnya si ini, sudah, patokan aman biasanya," kata Tora saat ditemui di bioskop XXI Kemang Jakarta, Senin, 30 Januari 2018.

    Tora mengaku tidak terlalu pilih-pilih dalam menerima tawaran akting. Dia mengaku kadang syuting film demi mencari keseruan karena hobi.

    "Kadang iya (pilih-pilih), kadang enggak. Kadang ya karena ingin main saja. Hobinya kan syuting. Jadi kalau ini (ada tawaran proyek), wah siapa nih (yang terlibat). Ada ini ini, ya sudah deh, main saja buat seru-seruan," tuturnya.

    Sejak Banyu Biru yang dirilis 2004, Tora selalu muncul dalam sedikitnya satu film tiap  tahun. Terakhir dia muncul di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

    Pada awal Februari mendatang, Tora akan muncul di Hoax, film yang sebetulnya telah diputar terbatas di festival pada akhir 2012, tetapi baru sekarang dirilis di bioskop. Awalnya film ini berjudul Rumah dan Musim Hujan, lalu diganti setelah film disunting ulang.

    Dalam Hoax, Tora berperan sebagai Raga, putra bungsu dari sebuah keluarga Jawa yang punya masalah dengan cinta. Tak seperti beberapa filmnya yang lain di mana Tora tampak sebagai tokoh komedi, karakter Tora dalam Hoax relatif lebih serius.

    Untuk Hoax pun, Tora mau bergabung karena film ini digarap Ifa Isfansyah, penulis dan sutradara yang dia sebut punya nama besar.

    "Nama Ifa itu sudah nama gede. Dulu belum mulai film-film yang lain, Hoax ini masih termasuk film awalnya Ifa. Tertarik banget karena gue kan emang main bersama Aris Nugraha 'Bajaj Bajuri', dan kebetulan dia main bersama Ifa. Cerita-cerita, ngobrol, wah kayaknya seru juga nih syuting dengan Ifa. Akhirnya setuju," ungkap Tora.

    "Timnya (Ifa) kuat banget ya, kokoh. Gue senang banget sama tim penyutradaraan Ifa, asisten sutradaranya, pokoknya timnya kokoh. Gue ingat banget, penjelasan (mereka) jelas banget," imbuhnya.

    Hoax bercerita tentang keluarga yang setiap anggota punya rahasia masing-masing. Kisah bermula saat Raga, Ragil, dan Adek selesai berkumpul di rumah bapak. Ketika pulang, konflik yang dialami tiga saudara terkuak. Raga bermasalah dengan cinta, Ragil menutupi rahasia besarnya, dan Adek mengalami kejadian mistis mencekam.

    Selain Tora, aktor lain yang bermain Vino Bastian, Tara Basro, Landung Simatupang, Jajang C Noer, dan  Aulia Sarah.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id