Kontroversi Sinetron Istri Ketiga Diperankan Aktris 14 Tahun, Tissa Biani Sebut Kejanggalan Peran Artis Saat Ini

    Patrick Pinaria - 02 Juni 2021 19:11 WIB
    Kontroversi Sinetron Istri Ketiga Diperankan Aktris 14 Tahun, Tissa Biani Sebut Kejanggalan Peran Artis Saat Ini
    Tissa Biani (Foto: Instagram)



    Jakarta: Sinetron di salah satu televisi swasta berjudul 'Suara Hati Istri: Zahra' menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Kritik tajam pun dilontarkan terhadap sinetron tersebut karena memerankan aktris di bawah umur sebagai istri ketiga, yakni Lea Ciarachel.

    Lea berperan sebagai karakter Zahra di sinetron tersebut. Adapun Zahra merupakan istri ketiga dari karakter Tirta yang diperankan oleh Panji Saputra.

     



    Mempercayakan Lea berperan sebagai Zahra dinilai tak pantas. Mengingat, Lea masih berusia 14 tahun. Usia tersebut dirasa tak pantas karena belum masuk dalam kategori usia pernikahan. Kritik pun semakin tajam karena Lea juga memainkan adegan mesra di satu ranjang dengan suaminya yang bernama Tirta dalam sinetron tersebut. 

    Kontroversi sinetron itu pun lantas menarik banyak perhatian publik, termasuk di kalangan artis. Salah satunya adalah Tissa Biani. Ia pun menilai kejanggalan-kejanggalan peran dalam sinetron Zahra sudah banyak terjadi dalam sinetron masa kini.

    "Sebenarnya dari dulu sudah banyak cerita kayak gini. Tetapi, baru sekarang ada perhatiannya," ujar Tissa lewat Instastory di akun Instagram miliknya.

    "Pemain yang masih di bawah umur banyak berperan menjadi karakter gadis dewasa yang harus melakoni adegan yang tidak sesuai umurnya. Sedangkan kalau kita perhatiin Indonesia zaman sekarang, orang yang di umur 21+ malah banyak mendapatkan peran anak sekolahan. Jadi kebalik," lanjutnya.

    Kontroversi Sinetron Istri Ketiga Diperankan Aktris 14 Tahun, Tissa Biani Sebut Kejanggalan Peran Artis Saat Ini

    Lebih lanjut, Tissa berharap semua kontroversi di sinetron Zahra bisa menjadi pembelajaran baik untuk menjadikan kualitas industri film dan sinetron di Indonesia semakin baik.

    "Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua para pekerja seni," tutupnya.

    Saat ini, sinetron Suara Hati Istri Zahra sudah mendapat tanggapan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka juga sudah melayangkan teguran kepada Indosiar. Bahkan, KPI meminta agar Lea bisa digantikan oleh aktris yang sudah berada di atas 18 tahun untuk memainkan peran Zahra.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id