Presiden Korsel Berencana Undang Tim Film Parasite

    Cecylia Rura - 15 Februari 2020 13:31 WIB
    Presiden Korsel Berencana Undang Tim Film Parasite
    Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom di CGV Grand Indonesia, Jumat, 14 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom mengatakan Presiden Korea Selatan Moon Jae In akan mengundang Sutradara Bong Joon Ho dan tim Parasite ke Blue House atau kantor kepresidenan Republik Korea Selatan. Mereka akan merayakan kemenangan Parasite di Oscar 2020.

    "Minggu depan Presiden Moon Jae In akan mengundang Sutradara Bong Joon Ho dan seluruh tim ke Blue House. Mereka akan merayakan kemenangan dan berbagi kemenangan Parasite," kata Kim Chang Beom di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Februari 2020.

    Kim Chang Beom belum bisa memastikan apa yang akan diperbincangkan dalam pertemuan tersebut. "Mungkin akan ada rencana lanjutan dari pertemuan itu," imbuhnya.

    Kim Cheong Bom melanjutkan, Bong Joon Ho adalah salah satu sutradara favoritnya. Dia menilai kemenangan Parasite tak hanya kebanggan bagi Korea tapi membawa nama Asia.

    "Mereka benar-benar membuat sejarah di Academy Awards. Lebih dari itu, sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Korea. Tak hanya Korea, tapi untuk Asia karena ini kali pertama film tak berbahasa Inggris mendapat penghargaan Best Picture yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Kim Cheong Bom.

    Parasite mendapat enam nominasi dalam Oscar 2020 antara lain Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best Film Editing, Best Production Design, dan Best International Feature Film. Bong Joon Ho dan tim mendapatkan empat kemenangan dari enam nominasi, yaitu Best Picture, Best International Feature Film, Best Original Screenplay, dan Best Director. Kemenangan ini mencatat sejarah baru sineas Asia memenangkan penghargaan tertinggi Oscar, Best Picture dan Best Director selama 92 tahun terakhir.

    Presiden Korsel Moon Jae In sebelumnya telah mengucapkan selamat atas keberhasilan Parasite. Hal itu diungkapkan melalui cuitan di Twitter @moonriver365.

    "Film yang menghibur sekaligus menyedihkan, Parasite juga menyampaikan pesan sosial dalam sebuah novel, cara yang luar biasa dan sukses. Ini mengingatkan kita tentang kepekaan dan kekuatan dalam sebuah film. Pemerintah akan mendukung orang-orang di industri film sehingga mereka dapat mengembangkan imajinasi mereka sepenuhnya dan membuat film bebas dari kekhawatiran," bunyi sepenggal pernyataan Moon Jae In dalam cuitannya.

    Penghargaan Oscar seperti anak tangga tertinggi atas apresiasi terhadap ide cerita orisinal Parasite. Sebelumnya, film produksi CJ Entertainment ini telah meraih penghargaan di ajang bergengsi seperti Asia Pacific Screen Awards, British Academy Film Awards, Cannes Film Festival, Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Award, dan sejumlah penghargaan lain.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id