comscore

Raline Shah Coba Aplikasi Kencan demi Mendalami Peran

Medcom - 12 Mei 2022 13:41 WIB
Raline Shah Coba Aplikasi Kencan demi Mendalami Peran
Raline Shah (Foto: instagram)
Jakarta: Aktris Raline Shah memberikan tanggapannya terkait kabar bahwa dirinya menjajal masuk ke dunia aplikasi kencan daring. Terungkap bahwa Raline Shah memang pernah melakukan hal itu, namun sekarang sudah tidak lagi.

"Tapi sebenarnya sudah tidak ada lagi." beber Raline Shah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.
Raline Shah sebut tujuannya mencoba kencan daring adalah untuk riset karakter yang dia perankan di web series Dating Queen.

"Untuk kebutuhan syuting kadang-kadang kami harus menjalani apa yang karakternya jalani. Jadi, ini salah satu proses saya untuk masuk dalam karakter ini." terangnya.

Raline Shah kembali menegaskan bahwa hal ini hanya sebatas riset dan tidak menjadi hal serius untuk mencari jodoh di jagat maya.

"Saya sudah bilang dari awal bahwa ini eksperimen sosial jadi gak mencari jodoh, gak mencari pacar, tapi lebih mencari persahabatan dan belajar tentang proses online dating ini." katanya.

"Jadi, saya gak membenarkan hari ini bahwa saya pakai dating apps apa pun di Indonesia." sambungnya.

Menurutnya, sisi negatif dari kencan daring patut untuk diwaspadai, karena tidak seperti kencan di dunia asli, semua informasi yang kita dapatkan mengenai calon pasangan bisa-bisa saja dipalsukan.

"Banyak sekali orang yang catfishing, menggunakan profil yang bukan dirinya untuk terlihat menarik. Itu adalah bahayanya online dating." ucap Raline Shah.

Meskipun begitu, Raline Shah mengharapkan bagi para pemilik aplikasi kencang daring untuk dapat bijaksana dalam penggunaannya, sehingga hal yang tidak diinginkan dapat terhindari.

"Tinggal bagaimana kita bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Jadi gak ada namanya online dating bisa jadi masalah, bisa jadi bencana, tapi bisa juga jadi solusi." tuturnya. (Yahya Nadim Oday)

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id