Rossa Berkolaborasi dengan Ari Renaldi untuk Soundtrack Film Susi Susanti

    Cecylia Rura - 20 Agustus 2019 19:02 WIB
    Rossa Berkolaborasi dengan Ari Renaldi untuk Soundtrack Film Susi Susanti
    Jumpa pers perilisan soundtrack film dan poster Susi Susanti - Love All di Telkom Hub, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Penyanyi Rossa untuk kesekian kalinya kembali dilibatkan proyek soundtrack film. Dalam tradisinya, Rossa selalu membaca sinopsis cerita untuk mendalami lagu.

    "Saya bertanya dulu sinopsisnya seperti apa karena saya harus paham dulu lagu apa yang harus saya nyanyikan, liriknya seperti apa. Meskipun bukan saya yang bikin lirik tapi saya menyanyikan harus jadi representasi lagu itu," terang Rossa di Telkom Hub, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

    Untuk film biopik Susi Susanti - Love All, Rossa bekerja sama dengan Ari Renaldi, music director yang biasa bergerak di balik panggung Tulus dan Yura Yunita. Mereka turut bekerja sama dengan Rian D'Masiv.

    "Rian datang ke Bandung sama Rama sama Kiki. Kebetulan kita sudah kerjasama dua sampai tiga kali tapi biasanya proses kreatifnya jauhan," kata Ari Renaldi.

    Ari menyatakan momen ini datang di waktu yang tepat saat ada proyek yang pending. Sementara itu, ini adalah proyek kerjasama perdana Rossa dan Ari Renaldi bertatap muka. Sebelumnya mereka bekerja sama via jarak jaruh.

    "Kita enggak pernah ketemu selalu telepon karena dia di Bandung aku di Jakarta. By phone doang, Bang Ari aku mau musiknya kayak begini, kayak bikin kue," terang Rossa.

    Pembuatan lirik lagu film Susi Susanti - Love All juga melalui proses panjang. Rian D'Masiv dipercaya memberi sentuhan terakhir pada lirik.

    "Ada beberapa lirik yg ingin diubah disesuaikan dengan penjelasan tadi. Akhirnya Rian bikin lirik diubah dari sebelumnya jadi lagu Karena Cinta Yang Menemani," kata Rossa.

    Karena Cinta Yang Menemani berangkat dari sinopsis film sekaligus gairah cinta Susi Susanti kepada Tuhan, pekerjaan, dan keluarga.

    Lagu Karena Cinta Yang Menemani telah dirilis melalui Langit Musik, Selasa, 20 Agustus 2019.


     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id