5 Film Keluarga Indonesia Temani Aktivitas di Rumah

    Cecylia Rura - 12 Oktober 2020 14:17 WIB
    5 Film Keluarga Indonesia Temani Aktivitas di Rumah
    Kulari ke Pantai. (Foto: Miles Films)
    Jakarta: Bekerja dari rumah spontan membuat keluarga berkumpul beraktivitas di rumah. Selain bekerja, waktu bersama keluarga juga lebih banyak.

    Sejumlah film Indonesia dengan beragam genre memang tak jarang menyisipkan kisah keluarga. Namun, beberapa film karya sineas Tanah Air berikut menyoroti hal-hal yang terjadi di dalam keluarga.

    Berikut tontonan ringan di rumah sejumlah film keluarga Indonesia:

    1. Cek Toko Sebelah


    Yohan dan Erwin merupakan anak dari Koh Afuk. Ketika Yohan fokus pada keluarga kecilnya, Erwin memilih merintis karier sebagai pegawai kantoran.

    Koh Afuk memberi perlakuan berbeda kepada Yohan dan Erwin. Hal ini membuat Yohan cemburu karena mendapat perhatian lebih dari Koh Afuk.

    Film Cek Toko Sebelah disutradarai Ernest Prakasa, yang juga berperan sebagai aktor. Film ini melibatkan Gisella Anastasia, Dion Wioyoko, Adinia Wirasti, dan Chew Kinwah.

    Kish Cek Toko Sebelah tak berhenti sampai di film. Cerita keluarga Koh Afuk berlanjut hingga ke series yang ditayangkan melalui video on demand.



     

    2. Kulari ke Pantai


    Berangkat dari kisah Sam dan Happy, dua sepupu yang dibesarkan dengan latar belakang keluarga berbeda. Karakter mereka yang sangat bertolak belakang membuat perjalanan mereka dipenuhi cerita-cerita manis.

    Sam yang dibesarkan di Pulau Rote tumbuh sebagai penyuka petualangan dan aktivitas alam. Sementara Happy yang dibesarkan di ibukota cenderung bergantung pada ketersediaan media sosial.

    Film ini dibintangi Maisha Kanna, Lil'li Latisha, Marsha Timothy, Ibnu Jamilo, Lukman Sardi, dan Karina Suwandi.



     

    3. Orang Kaya Baru


    Tika, Duta, dan Dodi hidup dalam kesederhanaan dan keluarga yang harmonis. Namun, suatu ketika ayah mereka meninggal mendadak dan mewariskan harta berlimpah.

    Kehidupan mereka spontan berubah mendadak menjadi orang kaya baru. Orang Kaya Baru menceritakan kisah keluarga dengan gaya komedi yang menyenangkan untuk disaksikan.

    Film Orang Kaya Baru menampilkan Cut Mini, Derby Romero, Raline Shah, Fatih Unru, dan Lukman Sardi. 


     

    4. Susah Sinyal


    Ellen sebagai orangtua tunggal harus menghadapi putri semata wayangnya, Kiara yang beranjak dewasa. Dalam proses memahami putrinya, Ellen yang bekerja sebagai perempuan karier meluangkan waktu liburan bersama putrinya.

    Liburan mereka tak berjalan lancar seperti rencana. Mereka terkendala sinyal ketika harus melanjutkan pekerjaan dari jarak jauh. Namun, sinyal yang jarang di tempat itu justru mendekatkan Ellen dan Kiara.

    Susah Sinyal menampilkan Adinia Wirasti dan Aurora Ribero. FIlm ini juga menghadirkan aksi jenaka Arie Kriting, Abdur Arsyad, dan Asri Welas. 


     

    5. Petualangan Menangkap Petir


    Sterling yang telah lama tinggal di Hong Kong banyak menghabiskan waktu mengulik YouTube. Dia menjalin pertemanan lebih sering melalui media sosial.

    Orangtua Sterling lalu mengajaknya berlibur di Boyolali, Jawa Tengah, mengunjungi kampung halaman orangtua. Sterling bertemu teman baru, Giyanto, anak Desa Selo yang bertekad membuat film.

    Sterling, Giyanto, dan anak-anak lain berniat mewujudkan keinginan Giyanto untuk membuat film dari cerita Ki Ageng Selo. Sterling dan Giyanto berbagi pengalaman budaya dalam pertemanan di film ini.

    Petualangan Menangkap Petir dibintangi Bima Azriel, Fatih Unru, Zara Leola, Abimana Aryasatya, dan Arie Kriting.






    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id