Ulasan Film Crazy Romance

    Cecylia Rura - 02 November 2019 07:00 WIB
    Ulasan Film Crazy Romance
    Gong Hyo-Jin dan Kim Rae-Won dalam film Crazy Romance. (Foto: Dok. Zip Cinema - Next Entertainment World)
    Jakarta: Jae-Hoon (Kim Rae-Woon) belum bisa melepaskan hatinya untuk orang lain sepeninggal sang kekasih yang tak hadir di upacara pernikahan mereka. Peristiwa itu membuatnya trauma dan tak bisa lepas dari kebiasaan mabuk.

    Sun-Young (Gong Hyo-Jin) adalah karyawan baru di perusahaan Jae-Hoon. Pertemuan mereka diawali dari pertengkaran Sun-Young dan kekasihnya yang ketahuan selingkuh. Jae-Hoon tak sengaja mendengar pertengkaran mereka, sebelum akhirnya mereka berjabat tangan sebagai rekan kerja.

    Sesederhana dua orang lajang dalam lingkungan kantor yang tak begitu banyak kriteria bujang ideal. Mereka bertemu secara kasual, meski dalam 'kecelakaan kecil' karena kecerobohan Jae-Hoon yang hobi mabuk. Cerita Sun-Young yang diselingkuhi belum ada apa-apanya dengan dampak psikis Jae-Hoon yang ditinggal sang kekasih pada hari penting. Orangtua Jae-Hoon bahkan turun tangan untuk ini.

    Kehadiran Gong Hyo-Jin dalam poster sudah pasti menarik perhatian pecinta drama Korea, terutama drama komedi romantis. Aktris berusia 39 tahun itu kerap berjenaka dan dinobatkan sebagai Ratu Komedi Romantis. Dia pernah bermain bersama Rain dalam Sangdo, Let's Go To School, lalu menjadi lawan main Lee Sun Gyun dalam Pasta, dan sempat diisukan cinta lokasi dengan Jo In Sung dalam It's Okay It's Love.

    Selain dikenal sebagai Ratu Komedi Romantis, Gong Hyo-Jin tak jarang mendapat komentar miring soal parasnya yang dinilai kurang cantik seperti rekanan selebriti lain. Kendati demikian, serial dan film yang dibintanginya selalu sukses. Film Crazy Romance ini pun mampu meraup 1,5 juta penonton dalam 8 hari sejak tayang 2 Oktober 2019.

    Duet Gong Hyo-Jin dan Kim Rae-Won ini adalah kali kedua setelah drama Snowman (2003). Meski sudah 16 tahun berlalu, mereka masih menampakkan kekompakan dalam film panjang besutan Kim Han-Gyeol.

    Film Korea Crazy Romance tampaknya memang tak menjual paras para pemainnya, melihat usia kedua bintang utama mendekati kepala empat. Akting mereka merasuk dalam karakter pathetic "budak cinta" yang ditinggal kekasih.     

    Komedi yang disajikan pun runut diselipkan. Untuk beberapa internal jokes mungkin hanya bisa ditangkap oleh penonton yang sempat mengalami kejadian serupa dalam film.

    Crazy Romance

    Sutradara: Kim Han-Gyeol
    Penulis: Kim Han-Gyeol
    Produser: Oh Hyo-Jin
    Pemain: Kim Rae-Won, Gong Hyo-Jin, Kang Ki-Young, Jung Woong-In, Jang So-Yeon
    Rilis di bioskop Indonesia jaringan CGV dan Cinemaxx: 6 November 2019
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id