Pemeran Film Rumah Merah Putih Asal NTT Suka Menangis Kangen Keluarga

    Kumara Anggita - 18 Juni 2019 21:00 WIB
    Pemeran Film Rumah Merah Putih Asal NTT Suka Menangis Kangen Keluarga
    Petrick Rumlaklak dan Amori De Purivicacao (Foto: Medcom/Kumara)
    Jakarta: Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen selaku sutradara dan produser melibatkan sejumlah putra daerah ketika menggarap film Rumah Merah Putih. Mengambil latar di Nusa Tenggara Timur (NTT), pemilik rumah produksi Alenia Pictures merasa beruntung telah melibatkan putra putri daerah sebagai pemeran.

    Ari dan Nia menemukan anak-anak berbakat ini dari sekolah-sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski tidak memiliki pengalaman di industri film, tapi mereka begitu berbakat tampil di depan kamera.

    Ari dan Nia pun tidak menyangka bahwa ternyata anak-anak di sini memiliki bakat yang bisa diperhitungkan. Antusiasme para pemain asal NTT membuat proses syuting berjalan lancar.

    "Cast putra daerah, adik yang dipilih ditemukan di sekolah-sekolah di NTT. Mereka pertama kali lihat proses buat film," kata Ari di Epicentrum XXI, Jakarta.

    "Pada awalnya tidak menyangka ini banyak mutiara-mutiara dari timur yang luar biasa. Kali ini, tidak pakai workshop. Acting coach-nya dibawa ke Belu. Mereka tidak pernah akting. Berhadapan dengan kamera. Antusiasmenya luar biasa. Saya deg-degan juga bisa atau tidak. Tapi semangatnya luar biasa," kata Nia.

    Ari merasa bahwa anak-anak daerah seperti mereka harus diberikan kesempatan. Tak hanya berakting, mereka juga membantu sutradara untuk membuat cerita jadi lebih hidup. Mereka menambahkan ide-ide untuk film ini.

    "Mereka yang menceritakan kisah-kisah di perbatasan itu. Mereka menambahkan skenario lebih pas," kata Ari.

    "Kita harus beri kesempatan pada mereka jangan hanya anak di Jakarta. Anak di perbatasan di NTT punya bakat begitu luar biasa. Kita harus dukung," lanjutnya.

    Amori de Purivicacao yang berperan sebagai Oscar mengaku terharu bisa diberi kesempatan bermain film Rumah Merah Putih. Hal serupa juga dirasakan Petrick Rumlaklak yang berperan sebagai Varel.

    "Saya sangat senang karena bisa syuting bersama artis dari Jakarta. Pengalaman saya ikut syuting senang karena bisa menyenangkan orang tua dan dikenal orang," kata Amori.

    Terlibat dalam film ini juga membuat mereka harus jauh dari keluarga. Perasaan rindu sering datang dan membuat Amori sedih.

    "Saya suka menangis dengan mengingat orang tua karena jauh kan. Satu bulan pisah dari orang tua," tutur Amori.

    Film Rumah Merah Putih dibintangi Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan Dicky Tapitapikalawan.

    Film Rumah Merah Putih akan tayang di bioskop pada 20 Juni 2019.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id