Tak Ada yang Gila di Kota Ini Masuk Sundance Film Festival 2020

    Cecylia Rura - 11 Desember 2019 20:54 WIB
    Tak Ada yang Gila di Kota Ini Masuk Sundance Film Festival 2020
    Film pendek Tak Ada yang Gila di Kota Ini
    Jakarta: Film pendek Tak Ada yang Gila di Kota Ini ikut berkompetisi dalam Sundance Film Festival 2020. Film ini masuk dengan judul internasional No One is Crazy in This Town.

    Tak Ada yang Gila di Kota Ini terpilih dalam daftar 10.397 film dengan rincian 4.992 film asal Amerika Serikat dan 5.405 film internasional. Film ini berlomba di kategori International Narrative Short Films pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Utah, Amerika.

    Film Tak ada yang Gila di Kota Ini berdurasi 20 menit, bersaing dengan beberapa puluh film pendek dari 27 negara lain untuk memperebutkan penghargaan Short Film Grand Jury Prize.

    Dalam kategori International Narrative Short Films Tak Ada yang Gila di Kota Ini bersaing dengan film Are You Hungry (Finlandia), Backpedal (Australia), Bad Hair (Estonia), Benevolent Ba (Malaysia), The Devil's Harmony (UK), Exam (Iran), Former Cult Member Hears Music for the First Time (Norwegia), I'll End Up in Jail (Kanada), Leave of Absence (Rusia), Olla (Perancis, UK), Paola Makes A Wish (Switzerland), Pattaki (Kuba), Regret (Kanada), Sadia (Afrika Selatan), So What If The Goats Die (Perancis, Morocco), Song of Clouds (Nepal), Sticker (Makedonia), dan A Thousand Sails (Hong Kong).

    Tak Ada yang Gila di Kota Ini mengangkat cerita seorang pemilik hotel yang memberi perintah kepada anak buahnya, Marwan (Oka Antara) untuk menyingkirkan orang dengan gangguan jiwa ke dalam hutan. Di balik perintah itu, Marwan memiliki rencana lain.

    Produksi film ini melibatkan kerjasama kolektif dari Rekata Studio, Studio Batu, dan Labide Film yang berbasis di Yogyakarta. Efek suara dipercayakan pada Focused Equipment, Fixit Works Indonesia, dan Synchronize Sound-Post Audio.

    Tak Ada yang Gila di Kota Ini ditulis dan disutradarai Wregas Bhanuteja. Soal naskah, Wregas dibantu Henricus Pria. Kisah ini diadaptasi dari cerita pendek Eka Kurniawan. Film ini dibintangi Oka Antara, Sekar Sari, Pritt Timothy, Jamaluddin Latif, dan Ibnu Widodo.

    Sebelum berlaga ke Amerika, Tak Ada yang Gila di Kota Ini meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2019 kategori Film Cerita Pendek Terbaik. Pencapaian ini menggeser pesaingnya yakni film Bura (Eden Junjung), Kembalilah dengan Tenang (M. Reza Fahriansyah), Melangun (Wisnu Dewa Broto), Sunny Side of the Street (Andrew Kose, dan Woo Woo/Or Those Silence That Kills You and Me (Ismail Basbeth).


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id