Hamish Daud Emosional Saksikan Penayangan Perdana Riki Rhino

    Cecylia Rura - 28 Februari 2020 08:00 WIB
    Hamish Daud Emosional Saksikan Penayangan Perdana Riki Rhino
    Jumpa pers film Riki Rhino (Foto: BataviaPictures)
    Jakarta: Film animasi Riki Rhino produksi Batavia Pictures tayang perdana di bioskop pada Kamis, 27 Februari 2020. Pengisi suara dalam Riki Rhino, Hamish Daud mengungkapkan ketangkasan para animator Indonesia dalam menyampaikan emosi di film ini.

    "Dengan kemampuan animator-animator Indonesia, kita kerja sama untuk pertama kalinya memberi suara untuk hewan-hewan yang terancam punah melalui film animasi konservasi pertama di Indonesia, Riki Rhino," kata Hamish Daud dalam keterangan resmi.

    Hamish Daud Emosional Saksikan Penayangan Perdana Riki Rhino
    Kemeriahan Hari Pertama Penayangan Riki Rhino (Foto: BataviaPictures)

    "Film ini sepenuhnya dibuat oleh animator Indonesia dan menyiapkan pesan dan kesan positif untuk anak-anak kita. Ada banyak emosi yang hadir saat premiere terutama karena ada banyak sekali orang yang terlibat untuk mewujudkan film ini," imbuh pengisi karakter Riki Rhino tersebut.

    Penayangan film Riki Rhino juga mendapat sambutan baik dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil memuji film animasi ini dapat menyampaikan pesan positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

    "Saya senang karena film ini mempekerjakan 70 orang yang mayoritas anak-anak Bandung, anak-anak Jawa Barat. Kalau berhasil, ini kado indah buat semua pihak, tentang faunanya, tentang animasi dari sisi ekonomi kreatifnya, dan tentang ke-Indonesia-an dan Jawa Barat-nya," kata Ridwan Kamil.

    Hamish Daud Emosional Saksikan Penayangan Perdana Riki Rhino
    Kemeriahan Hari Pertama Penayangan Riki Rhino (Foto: BataviaPictures)

    Produser Genesia Timotius berharap, film Riki Rhino dapat menjadi idola baru bagi anak-anak Indonesia. Sebelumnya, Batavia Pictures merilis film Petualangan Singa Pemberani.

    Selain Hamish Daud dan Ridwan Kamil, film Riki Rhino melibatkan Ge Pamungkas sebagai pengisi suara karakter Beni, Zack Lee pengisi suara karakter Mr. Jack, Aurel Hermansyah pengisi suara karakter Bebeb, Komika Cemen pengisi suara karakter Jathul, Komika Mo Sidik pengisi suara karakter Bogeng, Mikhaela Lee untuk suara Rara, Arsyi Hermansyah pada suara Tukik, Dimas Danang pada suara The Master, dan Niken Anjani mengisi suara Nina.

    Penayangan hari perdana juga dihadiri sejumlah penonton cilik di bioskop. Film Riki Rhino disutradarai Erwin Busiono.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id