Produser Luar Negeri Tertarik Remake Film Joko Anwar

    Dhaifurrakhman Abas - 07 Februari 2020 13:29 WIB
    Produser Luar Negeri Tertarik Remake Film Joko Anwar
    Joko Anwar (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Sutradara Joko Anwar mengaku beberapa produser kepincut dengan karya-karyanya. Ada kemungkinan filmnya dibuat ulang oleh rumah produksi mancanegara.

    "Setelah (dari) Sundance Film Festival, saya ke Los Angeles ya kemarin. Ya ada pembicaraan dengan beberapa produser," kata Joko, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis 6 Februari 2020.

    Joko mengatakan perbincangan yang dilakukan dengan produser tersebut sudah cukup intens. Hanya dia tak mau membeberkan lebih jauh terkait filmnya yang akan dibuat ulang tersebut.

    "Belum boleh dibilang," ujar Joko sambil tertawa.

    Kolaborasi Joko dengan rumah produksi mancanegara bukan hal baru. Karyanya, Perempuan Tanah Jahanam, misalnya, merupakan proyek Indonesia, Amerika dan Korea Selatan.

    Film itu diproduksi Rapi Film dan Logika Fantasi yang juga digarap industri film Hollywood (Base Entertainment dan Ivanhoe Pictures). Film ini juga digarap Korea Selatan (CJ Entertainment).

    Michael Hogan dari Ivanhoe Picture mengungkapkan, mengapa pihaknya menjalin komunikasi dengan Perempuan Tanah Jahanam. Sebabnya film tersebut mengangkat kisah menarik dan otentik Indonesia.

    "Film ini adalah kisah otentik Indonesia dengan tema yang universal dan mempunyai daya tarik karakter perempuan yang kuat," katanya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id