Pemprov Jawa Barat Promosikan Wisata Aman di Kala Pandemi lewat Film

    Sunnaholomi Halakrispen - 20 Januari 2021 12:57 WIB
    Pemprov Jawa Barat Promosikan Wisata Aman di Kala Pandemi lewat Film
    Salah satu tempat wisata Jawa Barat, Tebing Keraton (Foto: MI/Imannuel Antonius)



    Jakarta: Penerapan protokol kesehatan terkait pandemi covid-19 saat berwisata akan digambarkan lewat film. Hal ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Aria Production.

    Karya film berjudul "Piknik Gaya Baru" tersebut dipublikasikan sebagai upaya sosialisasi protokol kesehatan untuk penanganan covid-19. Selain itu, juga untuk mempromosikan destinasi wisata di Jawa Barat, salah satunya Kampung Lebaksiuh.






    "Film ini bercerita tentang situasi pandemi Covid-19. Bagaimana kita harus disiplin dan memprioritaskan kesehatan saat berwisata," ujar Asisten Daerah Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim, dalam siaran pers.

    Dudi, sapaannya, menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan saat berwisata sangat memengaruhi banyak aspek. Termasuk roda produksi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif.

    "Destinasi wisata tetap berjalan dengan disiplin protokol kesehatan. Karena sektor pariwisata ini banyak dimensinya, seperti UMKM yang harus dijaga keberlangsungannya untuk terus beraktivitas ekonomi," tuturnya.

    Ia menyatakan, pihaknya akan memerhatikan komentar dari masyarakat terkait film tersebut. Kemudian, dievaluasi tingkat efektivitasnya. Selanjutnya, proyek ini dapat bekerja sama dengan pihak kabupaten atau kota.

    Sementara itu, Eksekutif Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, film yang dibintangi oleh Icuk Nugroho ini akan tayang di stasiun televisi nasional pada akhir Januari 2021. Ia pun sependapat dengan Dudi bahwa film berdurasi 60 menit itu menyampaikan pesan penting.

    "Tujuan kita membuat film ini ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sebetulnya untuk berwisata itu kita bisa aman dan nyaman kalau protokol kesehatan dijalankan," pungkas Pamriadi.



     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id