Tujuh Sutradara Berebut Filmkan KKN di Desa Penari

    Cecylia Rura - 24 September 2019 14:53 WIB
    Tujuh Sutradara Berebut Filmkan KKN di Desa Penari
    Produser MD Pictures Manoj Punjabi di MD Place, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Produser MD Pictures Manoj Punjabi menyatakan sudah ada beberapa sutradara yang tertarik dengan proyek film adaptasi KKN di Desa Penari. Sebagian dari mereka diakui belum pernah mengerjakan film horor.

    "Tujuh nama sudah approach MD dan menurut saya, jujur belum pernah ada film yang saya di-approach sampai segitu. Jadi menarik sekali hype-nya KKN sebesar ini," kata Manoj di Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019.

    "Tiga sampai empat yang belum pernah bikin film horror pun tertarik dan saya jadi analisa," jelas Manoj.

    Manoj belum menjelaskan nama-nama tim di dapur produksi film, termasuk para pemain. Nantinya akan diadakan casting untuk para pemeran. Soal modal produksi, Manoj Punjabi siap menggelontorkan dana berapapun.

    "Kalau horor itu budget bukan jadi soal, enggak harus keluar Rp15 miliar buat horor bagus, sesuai dengan kebutuhan," terang Manoj.

    Nama penulis naskah dan sutradara rencananya akan diumumkan pekan depan, dilanjutkan nama-nama pemain di pekan selanjutnya mengejar tenggat waktu mulai rencana syuting November nanti. Targetnya, film KKN di Desa Penari tayang Maret 2020.

    "Jujur ini cerita dipegang siapapun bisa jadi. Pasti sutradara atas ini cerita bagi saya sangat kuat, kuat sekali. Contemporary, unsur budaya versi strong, sangat relatable bisa terjadi cerita ini," kata Manoj.

    Utas cerita KKN di Desa Penari diterbitkan @SimpleM81378523 sejak 24 Juni 2019 melalui Twitter. Dengan latar waktu 2009, mahasiswa angkatan 2005/2006 bernama Widya, Ayu, Nur, Bima, Wahyu, dan Anton melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Jawa Timur. Mereka melalui pengalaman mistis dan terlibat asmara di sela-sela tugas kuliah.

    Cerita utas ini mulai viral pertengahan Agustus. Manoj menyatakan, fenomena ini tertangkap radar tim kreatif MD sekitar pertengahan Agustus, tepat saat KKN di Desa Penari viral.

    Cerita KKN di Desa Penari memiliki banyak versi dalam utas. Namun, cerita adaptasi akan mengambil dari sudut pandang Simple Man yang sudah dibukukan oleh penerbit Bukune sejak September tahun ini.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id