Newsline

    Film Indonesia Masih Gagah di Tengah Pandemi

    MetroTV - 17 September 2021 10:49 WIB
    Film Indonesia Masih Gagah di Tengah Pandemi
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Kunjungan Komite Festival Film Indonesia (FFI) ke Istana Presiden pada 6 September 2021 lalu merupakan angin segar bagi kebangkitan industri film Tanah Air. Pasalnya, insan film dan pemerintah sepakat akan beriringan memajukan industri film Indonesia.

    Pemerintah menjanjikan akan memberi bantuan insentif modal produksi film lewat Kementerian Keuangan. Dalam diskusi tersebut, Presiden Joko Widodo tak lupa memberi beberapa nasihat.

     



    "Penekanan Bapak Presiden, bila disiplin masyarakat (protokol kesehatan) dan produktivitas film berjalan beriringan, maka kebangkitan pascapandemi ini akan berjalan dengan baik," ucap Sutradara sekaligus Ketua Komite FFI Bidang Penjurian Garin Nugroho, dalam program Newsline Metro TV, Kamis, 16 September 2021.

    Pada kesempatan yang sama, Aktor kawakan Reza Rahadian mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah. Ia optimistis produktivitas film Indonesia akan terus tumbuh.

    "Kita melaporkan secara angka industri perfilman terus tumbuh. Kita punya sekitar 88 film Indonesia yang diprosuksi sampai saat ini. Dan kesediaan Bapak Presiden untuk datang, itu sebagai dukungan penuh untuk para pekerja seni," kata dia. (Mentari Puspadini)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id