Lukman Sardi Deg-degan Sebelum Malam Puncak FFI 2019

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Desember 2019 14:20 WIB
    Lukman Sardi Deg-degan Sebelum Malam Puncak FFI 2019
    Lukman Sardi (Foto: Medcom/Kumara)
    Jakarta: Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI), Lukman Sardi, deg-degan sebelum digelarnya malam puncak FFI 2019. Perhelatan itu bakal diumumkan hari ini, Minggu 8 Desember 2019 di gedung Metro TV, Jakarta Barat

    “Jujur, as a comittee pasti ada deg-degan juga. Bagaimana pun juga ini kan sebuah acara yang kita bicara soal supermasi film Indonesia,” kata Lukman saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu 7 Desember 2019.

    Apalagi, acara malam puncak FFI 2019 dimajukan empat hari lebih cepat dari waktu semula. Hal ini lantaran terjadi masalah teknis yang tak bisa dihindari di menit-menit akhir.

    “Awalnya 12 Desember sudah kita tentukan dari jauh-jauh hari, cuma ternyata di tengah-tengah ada masalah tempat yang enggak bisa gue ceritain, dan cukup mepet waktunya dan cari solusi yang paling baik,” paparnya.

    Meski begitu, Lukman mengungkapkan, ajang tersebut memang memiliki hambatan berbeda-beda yang terjadi setiap tahunnya. Namun dia optimistis malam puncak FFI 2019 yang digelar hari ini bakal dituntaskan dengan baik.

    “Kalau buat gue pribadi ini sebuah perjalanan yang luar biasa banget, tahun lalu ada masalahnya sendiri, tahun ini ada masalahnya sendiri. Namun itu challenging yang membuat komite semakin berkembang," tutur Lukman.

    Lebih lanjut, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan sebelum malam puncak digelar. Tim FFI 2019 juga sudah menjalankan proses Gladi Resik untuk memastikan acara yang digelar berjalam dengan baik.

    "Tim menyiapkan semuanya sekaligus juga ada beberapa GR (Gladi resik) untuk pemain pemain musiknya dan pengisi acara yang memang disiapkan sejak beberapa minggu lalu,” tandasnya.

    Sebelumnya, panitia FFI 2019 sudah mengumumkan terdapat 38 film panjang dan 22 film pendek yang masuk nominasi. Film-film itu akan bersaing memperebutkan 21 kategori Piala Citra untuk film panjang, pendek, animasi pendek, dokumenter, dan dokumenter pendek terbaik.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id