Di Balik Scoring Film Susi Susanti: Love All

    Cecylia Rura - 23 Oktober 2019 14:55 WIB
    Di Balik Scoring Film Susi Susanti: Love All
    Laura Basuki di film Susi Susanti: Love All. (Foto: Dok. YouTube/Film Susi Susanti)
    Jakarta: Scoring film atau lagu pengiring dalam adegan cerita film berperan penting dalam menghidupkan suasana. Tiga orang penata suara yang didapuk untuk scoring film ini adalah Tony Merle (The Spouse), Aghi Narottama, dan Bemby Gusti.

    "Saya mencari yang bisa nyaman kerjasama. Waktu itu saya memilih mereka menggarap musik. Potensi dan pengetahuan mereka akan 80s dan 90s cukup kuat. Tadi sudah menonton kerasa banget tahun-tahunnya 80-an dan 90-an," kata sutradara Sim F di Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2019.

    Nama ketiga penata suara ini tak asing didengar. Sebelumnya, mereka juga yang menghidupkan nuansa kengerian dalam film thriller-drama Perempuan Tanah Jahanam karya penulis dan sutradara Joko Anwar.

    Selain scoring film dan tembang-tembang lawas yang menghidupkan suasana, film ini turut melibatkan Rossa dengan lagu Karena Cinta yang Menemani ciptaan Rian D'Masiv.

    Film biopik Susi Susanti: Love All menceritakan perjalanan panjang atlet pebulutangkis legenda Susy Susanti meraih medali emas di beberapa kejuaraan dunia hingga kisah asmaranya. Tentu saja, latar waktu dan tempat dalam cerita menyesuaikan nuansa era tahun 1980-an dan 1990-an.

    Syuting film Susi Susanti: Love All dilakukan di beberapa lokasi di antaranya Tasikmalaya, kawasan Jawa Barat, dan Jakarta. Naskah film ini dikerjakan lima orang yakni Syarika, Raymond Lee, Raditya, Daud Sumolang, dan Sinar Ayu Masie.

    Susi Susanti: Love All menceritakan rekam jejak atlet Susy Susanti dalam proses menaiki tangga kesuksesan menjadi legenda cabang olahraga bulutangkis. Selain itu, kisah cinta dan konflik karier Susy Susanti terutama ketika zaman orde baru dan reformasi yang saat itu PBSI diketuai Try Sutrisno turut diangkat ke dalam cerita film.

    Film Susi Susanti: Love All dibintangi Laura Basuki, Moira Tabina Zayn, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, Farhan, Lukman Sardi, Jenny Zhang, dan Chew Kin Wah. Susi Susanti: Love All menjadi debutan Sim F menyutradarai film panjang.

    Setelah sempat tarik ulur tanggal penayangan, semula Februari, kemudian berpindah ke Agustus, film Susi Susanti: Love All siap tayang di bioskop 24 Oktober 2019.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id