Film Generasi 90-an: Melankolia Siap Diproduksi Tahun Ini

    Cecylia Rura - 18 Agustus 2019 09:00 WIB
    Film Generasi 90-an: Melankolia Siap Diproduksi Tahun Ini
    Bincang-bincang bersama Visinema Pictures di Zona Nonton, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Setelah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), buku lain dari Marchella FP, Generasi 90-an: Melankolia siap diproduksi tahun ini oleh Visinema Pictures. Kabar ini dibagikan dalam bincang-bincang Visinema Pictures di Zona Nonton Festival Mesin Waktu.

    "Generasi 90-an difilmkan. Setelah tujuh tahun sebenarnya nunggu dari 2012 difilmin. Setelah beberapa orang ketemu enggak cocok, akhirnya tahun ini ketemu jodohnya dan akan diproduksi tahun ini. Senang banget dan penasaran," kata Marchella FP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Agustus 2019.

    Film ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan Irfan Ramli. Sebelumnya, pria yang karib disapa Ipang itu lebih bangak bekerja sebagai scriptwriter.

    "Generasi 90-an akan jadi salah satu nyawa dari cerita yang akan kita kerjain, Melankolia. Benda-benda 90-an, tren 90-an akan jadi bagian dari cerita tersebut," kata Ipang.

    Memvisualkan buku Generasi 90-an dari Marchella FP juga menjadi tantangan bagi Ipang. Menurutnya, nuansa 90-an kini sedang dirayakan. Dia perlu menghidupkan nuansa itu dalam film.

    "Karena romantisasi era di sana luar biasa. Itu era baru pindah ke digital. perubahannya masif bgt dr kaset ke CD. Ini sesuatu yang kalau ditanya pasti beban karena untuk menghidupkan itu kita perlu sesuatu yang spesial. Gua pribadi sebagai penulis cerita di dalamnya, ini bukan sekadar konten tapi punya nyawa sendiri," kata Ipang.

    Buku Generasi 90-an dirilis pertama kali 28 Mei 2013. Buku ini sukses membangkitkan memori tahun 90-an dan terjual sekitar 30 ribu kopi. Marchella juga merilis buku kedua Generasi 90-an: Anak Kemaren Sore. Buku kedua berisi hal-hal yang terlewat di buku pertama, seperti sosok Nike Ardilla hingga telenovela populer di televisi.

    Film Generasi 90-an: Melankolia rencananya dirilis tahun 2020. Film ini dibintangi Ari Irham dan Aghniny Haque.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id