Cerita Sutradara tentang Serial Netflix Korea Hospital Playlist

    Cecylia Rura - 15 Maret 2020 13:21 WIB
    Cerita Sutradara tentang Serial Netflix Korea Hospital Playlist
    Pemain Hospital Playlist dalam jumpa pers di Korea Selatan, Selasa, 10 Maret 2020. (Foto: Netflix)
    Jakarta: Serial terbaru dari streaming video on demand Netflix, Hospital Playlist dikerjakan oleh sutradara dan penulis serial Prison Playbook dan Reply. Cerita Hospital Playlist kali ini berkisah tentang persahabatan lima dokter yang terjalin sejak mereka sekolah kedokteran 20 tahun lalu.

    "Serial ini merupakan drama mengenai medis, namun saya lebih suka menyebutnya drama sebagai elemen Reply 1988 dan Prison Playbook, tapi bertempat di rumah sakit," ucap Sutradara Shin Woo Ho.

    Komunikasi mereka sudah pada tahap cukup saling pandang. Tanpa berbicara, mereka sudah bisa membaca pikiran satu sama lain. Kisah ini menceritakan keseharian mereka saat bekerja di rumah sakit.

    Pendalaman karakter dari para aktor dilakukan mulai dari belajar dari dokternya langsung, menyaksikan serial dokumenter medis, bahkan Jo Jung Suk sempat melihat langsung operasi hati. Yoo Yeon Seok belajar melakukan CPR pada anak kecil dan menggunakan metronom.

    "Melalui serial ini, saya berhasil menambah banyak teman dekat. Saya berharap penonton juga dapat melihat persahabatan kami dan menjadi sahabat kami pula," kata Kim Dae Myung.

    "Suasana syuting selalu menyenangkan, di mana kami dapat bersenda gurau dengan satu sama lain. Saya pikir hal tersebut yang menjadikan chemistry kami dapat terlihat secara natural," ucap Jo Jung Suk.

    Jo Jung Suk memerankan Dokter Ik Jun, spesialis penyakit saluran pencernaan. Dia dikenal selalu unggul dari segi akademis maupun sosial.

    Yoo Yeon Seok memerankan Dokter Jeong Won, dokter spesialis anak yang sopan dan penuh perhatian. Namun, dia memiliki keberanian untuk menentang. Jeon Mi Do memerankan Dokter Song Hwa, spesialis bedah saraf dengan karakter tenang dan kuat. Dia memimpin persahabatan ini.

    Jung Kyung Ho memerankan Dokter Jun Wan, spesialis bedah toraks, dokter bedah unggulan yang selalu sengsara. Kim Dae Myung memerankan Dokter Seok Hyeong, spesialis ginekologi yang selalu menyendiri.

    Serial Hospital Playlist tayang di Netflix setiap Kamis mulai 12 Maret 2020 pukul 21.30 WIB.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id