Ulasan Film Toko Barang Mantan

    Cecylia Rura - 16 Februari 2020 09:00 WIB
    Ulasan Film Toko Barang Mantan
    Toko Barang Mantan. (Foto: MNC Pictures)
    Jakarta: Kisah klasik tentang melupakan mantan banyak terdengar dengan beragam metode. Hal berbeda coba ditawarkan Viva Westi sebagai sutradara dengan ansambel pemain yang bisa dibilang tak lagi muda. Sejenak, ini seperti formasi mendobrak film drama teenlit tak hanya bertabur bintang muda.

    Tristan (Reza Rahadian) sejak kuliah dikenal sebagai legenda dengan tampilan gahar: rambut gondrong dan idealis. Dia sempat berkencan dengan Laras (Marsha Timothy), gadis yang konon satu-satunya pernah mengisi kehidupan Tristan.

    Cerita ini sederhana, tentang Tristan di balik meja kasir Toko Barang Mantan yang dirintis bersama Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). Toko ini menjajakan barang-barang mantan, dengan syarat memiliki nilai sejarah tinggi. Harganya pun sepadan dengan nilai sejarahnya.

    Menit-menit pertama dibuka dengan adegan komedi dan scene stealer dari aksi Dea Panendra pembawa suasana di Toko Barang Mantan. Tak ada teknik-teknik rumit, hanya cerita keseharian Tristan di toko dan kehadiran Laras yang datang berkunjung.

    Melihat Tristan bisa dikatakan gebrakan baru tentang kisah cinta pria-pria gondrong berhati melankolis. Karakter seperti ini jarang tampak dalam film drama. Meski begitu, akan ada asumsi yang menyeragamkan bahwa karakter pria gondrong memiliki watak seperti yang digambarkan oleh Tristan.

    Terlepas dari itu, obrolan tentang "Lagi-lagi Reza" sepertinya tak mempan untuk film ini. Kendati wajah Reza Rahadian ramai berlalu lalang di layar film, ansambel pemain Toko Barang Mantan sangat rapi dan cukup menghibur.

    Keseimbangan tampak dari Reza Rahadian dan Marsha Timothy yang memegang karakter kuat saat berduet dalam Toko Barang Mantan. Apalagi, Reza Rahadian yang kerap berganti penampilan demi totalitas peran memang menghidupkan karakter Tristan.

    Toko Barang Mantan dapat menjadi film rekomendasi jelang akhir pekan sebelum Februari berakhir. Film ini tak sekadar romansa, tetapi juga cerita tentang keluarga sebagai rumah dan cikal bakal pembentuk watak. Hubungan anak dan orangtua pun disinggung dalam cerita ini.

    Selain itu, isu terkini tentang pengaruh media sosial dan perintilannya juga ikut disampaikan dalam Toko Barang Mantan.

    Toko Barang Mantan

    Sutradara: Viva Westi
    Penulis: Titien Wattimena
    Produksi: MNC Pictures
    Pemain: Reza Rahadian, Marsha Timothy, Dea Panendra, Iedil Putra
    Tayang di bioskop: 20 Februari 2020



     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id