Hati Asri Welas Ambyar Mengenang Didi Kempot

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Januari 2021 20:05 WIB
    Hati Asri Welas Ambyar Mengenang Didi Kempot
    Asri Welas dan Didi Kempot (Foto: instagram)
    Jakarta: Aktris sekaligus Komedian Asri Welas merupakan salah satu pemain dalam film Sobat Ambyar. Jelang rilis film terbarunya itu, ia pun teringat kenangannya bersama mendiang Didi Kempot selama proses pembuatan film.

    "Aku di setiap film itu belajar dari semua yang ada di cerita film, termasuk di Sobat Ambyar. Nah di film ini aku benar-benar belajar merasakan keperihan menjadi Sobat Ambyar," tutur Asri Welas dalam virtual press conference film Sobat Ambyar.

    Ia terkenang sosok Didi Kempot yang seirama dengannya, berjuang mengawali karier di bidang budaya. Asri selama 11 tahun menari dari panggung ke panggung bersama Guruh Soekarno Putra, memerhatikan perkembangan Didi Kempot.

    "Benar-benar istilahnya dari budaya Jawa dilihat sebelah mata, karena saya pun orang Jawa, sampai akhirnya kita punya Sobat Ambyar yang begitu besarnya. Sehingga bukan cuma orang Jawa, tapi orang Sunda, Medan, Kalimantan, bisa mempersatukan Bangsa Indonesia ini lewat lagu orang Jawa," kenangnya.

    "Jadi kita tidak lagi memikirkan kamu ras-nya apa, kamu asalnya dari mana, sukunya apa. Enggak," ucapnya sambil menahan haru.

    Baginya, sosok Didi Kempot berhasil membuat semua kalangan bersatu dengan musik yang dibawakannya. Baik anak muda, kaum millenial, gen Z, bahkan yang gemar mendengarkan lagu-lagu campursari zaman dahulu.

    "Ini adalah karya terakhirnya beliau. Di mana begitu kita selesai syuting, beliau dipanggil Yang Kuasa. Jadi, itu yang membuatku merasa hatiku menjadi ambyar," akunya.

    Sobat Ambyar mengisahkan tentang kehidupan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan Saras (Denira Wiguna). Jatmiko pun merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

    Namun, dia merasakan patah hati mendalam. Perlahan, musik milik Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot membantunya bangkit dari luka.

    Film ini juga diperankan oleh sejumlah pemain film dan komedian ternama Tanah Air. Di antaranya, Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, juga akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

    Didi Kempot turut andil dalam pembuatan film Sobat Ambyar, yakni sebagai eksekutif produser sekaligus pemeran. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti (sekaligus sebagai penulis naskah bersama Gea Rexy) ini tayang mulai Kamis, 14 Januari 2021 di Netflix.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id