Timo Tjahjanto Lebih "Kalem" untuk Si Buta dari Gua Hantu

    Cecylia Rura - 10 Januari 2020 12:57 WIB
    Timo Tjahjanto Lebih
    Si Buta dari Gua Hantu. (Foto: Dok. Screenplay Films - Bumilangit Studios)
    Jakarta: Sutradara Timo Tjahjanto meredam adegan bengis untuk film Si Buta dari Gua Hantu yang diangkat dari tokoh legendaris Indonesia karya Ganes Thiar Santosa. Timo menantang diri untuk agar filmnya nanti dapat disaksikan anak remaja.

    "Gue harus menantang gue di film ini. Gue harus cari titik di mana itu bisa terasa keras tapi enggak ada terlalu kayak kepala pecah atau gimana. Walau bagaimanapun, gue mikir gue pingin bikin film anak yang lebih muda bisa lihat kayak umur 14-15, mereka bisa nonton dan apresiasi," kata Timo Tjanjanto di Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2020.

    Target penonton untuk Si Buta dari Gua Hantu masih menjadi perdebatan baginya. Sebab menurut Timo, penonton berusia 14 tahun sekarang dirasa jarang memiliki rasa ingin tahu lebih tentang budaya dan pendekar di abad ke-19. Namun dia tetap berambisi untuk memperkenalkan ilmu silat melalui kisah ini.

    Si Buta dari Gua Hantu adalah film silat pertama bagi Timo. Sebelumnya dia banyak melibatkan unsur gore dan adegan bengis dalam film Headshot dan original series Netflix The Night Comes for Us. Melalui Si Buta dari Gua Hantu, Timo Tjahjanto ingin mempromosikan silat.

    "Di sini kesempatan gue untuk, apa sih makna silat? Jiwa dari persilatan di zaman penjajahan. Itu yang pingin gue highlight," kata Timo.

    Pengumuman peran akan dilakukan dalam waktu dekat. Timo telah melakukan diskusi bersama produser.

    "Kabar bagus Mata Malaikat sudah ada namanya, Tri Tunggal. Gue lagi menampung untuk nge-deal Si Buta ini sedikit lagi. Tapi gue positif tahun ini terjadi," kata ungkap Timo.

    Timo Tjahjanto sebagai sutradara juga penulis skenario untuk film Si Buta dari Gua Hantu. Film ini diadaptasi dari komik karya Ganes TH terbitan 1967. Cerita Si Buta dari Gua Hantu telah dikemas dalam 21 judul komik, 7 film layar lebar, dan 2 sinetron.

    Perkenalan kembali karakter Si Buta dari Gua Hantu kepada generasi baru telah dilakukan melalui format komik digital melalui Facebook dari Bumilangit Comic Media. Komik versi terbaru ini ditulis Oyasujiwo dan Iwan Nazif. 






    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id