Dalami Peran Ellyas Pical, Jefri Nichol Banyak Bergaul dengan Petinju

    Kumara Anggita - 16 Juli 2019 13:48 WIB
    Dalami Peran Ellyas Pical, Jefri Nichol Banyak Bergaul dengan Petinju
    Jefri Nichol (Foto: Medcom/Kumara)
    Jakarta: Jefri Nichol didapuk sebagai pemeran utama dalam film The Exocet yang mengangkat kisah Ellyas Pical. Petinju legendaris itu dikenal sebagai kidal sehingga Jefri harus membiasakan diri untuk menggunakan tangan kiri.

    Jefri pun merasa bahwa usahanya ini membawa keuntungan pada kehidupan nyata. Dia bergurau bahwa dia bisa menggunakan kedua tangannya untuk bertengkar.

    "Efek kidal, kalau berantem bisa tinju kanan dan kiri," kata Jefri di Jakarta.

    Tak hanya membiasakan diri dengan menggunakan tangan kiri, Jefri juga mendalami karakter Ellyas Pical dengan berlatih tinju bersama petinju-petinju. Dia jadi memahami banyak hal melalui pengalaman ini.

    "Yang pertama saya coba mengolah rasa sebagai petinju. Saya latihan tiga bulan dengan para petinju. Banyak orang Ambon. Saya bercengkrama juga sampai tidur juga di sana. Biar tahu rasanya jadi atlet-atlet lalu masuk ke proses reading bersama yang lainnya," jelasnya.

    The Exocet mengisahkan proses perjuangan Ellyas Pical menjadi juara dunia. Dia dengan mantap meng-KO lawannya Chun Ju Do (Korea) di Jakarta pada 3 Mei 1985. Petinju Indonesia ini merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang).

    Film ini diproduksi oleh Pratama Pradana Picture berkerjasama dengan Time International dan Summerland dengan tiga latar tempat berbeda yaitu Jakarta, Saparua Maluku, dan Korea.

    Selain Jefri, film ini juga dibintangi oleh Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz, Vino G.Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, dan Olga Lydia.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id