Bedanya Film Gila Lu Ndro! dan Warkop DKI Menurut Tora Sudiro

    Purba Wirastama - 21 Agustus 2018 18:27 WIB
    Bedanya Film Gila Lu Ndro! dan Warkop DKI Menurut Tora Sudiro
    Tora Sudiro (Foto: Medcom/Purba)
    Jakarta: Tora Sudiro beradu akting dengan Indro Warkop dalam film Gila Lu Ndro! yang akan dirilis di bioskop dalam waktu dekat. Menurut Tora, film garapan sutradara Herwin Novianto ini punya muatan komedi berbeda dengan film-film Warkop DKI terdahulu.

    "Banyak sentilan kayak (film-film) Warkop dulu. Iya ada satir banyak. Kalau di Warkop kan enggak ada satir. Kalau di sini, komedinya beda. Jadi memang beda sih," kata Tora saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Agustus 2018.

    Gila Lu Ndro! disutradarai Herwin (Jagad X Code) dengan naskah tulisan Aline Djayasukmana dan Upi. Kisahnya mengikuti pria bernama Indro (Tora Sudiro), yang kena marah istrinya (Mieke Amalia) karena pulang larut malam. Berharap istrinya luluh, Indro menceritakan pertemuannya hari itu dengan  Al (Indro Warkop), makhluk asing yang datang ke Bumi untuk mencari kedamaian.

    Al berasal dari suatu planet yang selalu dipenuhi keributan dan berbagai masalah sosial. Dia berharap menemukan kedamaian di Bumi untuk dibawa pulang ke planet asalnya. Namun di Bumi, Al justru menemukan banyak masalah yang ternyata tidak jauh beda.

    Tora mengaku, ketika proyek film ini ditawarkan, dia harus membaca naskahnya beberapa kali hingga paham. Ternyata kisahnya memuat banyak kritik sosial yang menarik. Kendati cerita dibungkus dalam film komedi, Tora mendapat peran dengan karakter serius. Dia membandingkan karakter seriusnya seperti Banyu dalam Banyu Biru (2004), tetapi lebih ringan.

    "Gue seneng di sini dengan naskahnya. Pas dibaca sekali, selintas memang enggak ada yang nempel, tetapi begitu dua-tiga kali baca, ternyata maknanya ini, kritik sosialnya (...). Ini perjalanan seharian ketemu orang planet (lain). Siapa sih yang pernah akting ketemu dengan orang planet? Biasanya kalau akting ketemu orang, nah ini ketemu orang planet," ungkap Tora.

    "Kalau gue ngelihat naskahnya, kalau semua ngelucu, takutnya cerita jadi enggak kebawa. Memang gue enggak ngelucu sih. Justru orang yang terheran-heran karena gue jalan bersama alien. Kalau kita ketemu alien, masa kita ngelucu? Kita kan panik, ini orang siapa gitu kan. Melucu mungkin di bagian terakhir, pas ada adegan bersama Mieke. Dia kan tambatan hati gue," imbuh Tora menjelaskan.

    Film ini diproduksi Falcon Pictures. Selain Tora, Indro, dan Mieke, film ini melibatkan sedikitnya 19 pemain komedi, termasuk Arie Kriting dan Tarzan.

    Gila Lu Ndro! dijadwalkan rilis di bioskop pada 13 September 2018.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id