5 Rekomendasi Situs Nonton Anime Gratis dan Legal

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 02 Juni 2021 20:00 WIB
    5 Rekomendasi Situs Nonton Anime Gratis dan Legal
    Tangkap layar kanal YouTUbe Muse Indonesi (YouTube)



    Jakarta: Dewasa ini kesadaran menonton anime di situs legal atau resmi mulai terbentuk. Ini tak lepas dari hadirnya situs streaming anime legal baik berbayar maupun gratis.

    Meski begitu, masih banyak pula yang memilih untuk menyaksikan anime di situs-situs ilegal. Seperti Anoboy, Oploverz, Samehada, Anime Indo dan beberapa situs streaming anime liar.

     



    Menonton anime di situs ilegal ini memang menggiurkan, situs-situs tersebut menyediakan streaming gratis dan sudah tersedia subtitle atau takarir bahasa Indonesia. Namun di balik keuntungan tersebut situs ilegal banyak iklan-iklan pop-up yang merepotkan.

    Bahkan ketika akan memutar video tak jarang muncul iklan yang mengharuskan Anda menekan tombol x untuk menutupnya. Iklan pop ini juga terkadang berisi adware atau virus iklan yang mengarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi.

    Beberapa iklan pop-up tak sedikit yang juga berisi malware yang bisa menginfeksi perangkat baik itu android maupun laptop.

    Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa beralih ke situs streaming resmi. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap pembuat anime favorit Anda.

    Berikut lima rekomendasi menonton anime gratis dan legal.

    1. Muse Indonesia (YouTube)


    Kanal YouTube Indonesia merupakan distributor resmi anime di Indonesia. Muse Indonesia menyediakan anime dengan takarir (subtitle) berbahasa Indonesia gratis.

    Muse Indonesia kini sedang menayangkan salah satu anime yang tengah hype yakni Tokyo Revengers. Selain itu, ada juga Super Cub yang menceritakan seorang gadis kehidupannya berubah setelah memilih motor Honda Super Cub.

    2. Ani-One Asia (YouTube)


    Selain Muse Indonesia, ada kanal YouTube Ani-One Asia yang menyediakan streaming anime gratis dan legal. Kalan YouTube ini  menayangkan anime teranyar seperti Boku no Hero Academia.

    Ani-One Asia memberikan pilihan takarir Indonesia, Inggris sampai Thailand.

    Baik Muse Indonesia maupun Ani-One Asia saat menonton di tengah tayangan akan muncul iklan layaknya video YouTube pada umumnya.

    Halaman Selanjutnya
    3. iFlix Berikutnya ada iFlix,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id