Episode pertama Vincenzo yang tayang pada 20 Februari 2020 meraih rating rata-rata 7,7 persen dan mencapai hasil tertinggi di angka 9,5 persen. Sedangkan episode kedua meraih 9,3 - 10,8 persen keesokan harinya.
Tak hanya meraih prestasi baik di episode awal, drama ini mencuri perhatian penggemar Indonesia ketika tayangan memasuki akhir tayangan. Pasalnya, ada salah satu produk permen terkenal di Indonesia muncul di salah satu adegan. Banyak warganet dibuat kaget karena ada produk Indonesia menjadi salah satu sponsor drakor yang sedang hits.
"Kirain cuma gue saja yang kaget hahaha," kata salah satu warganet.
"Ini beneran? Nanti ada adegan pemainnya ngantuk terus dikasih permen kopiko lagi biar enggak ngantuk," ujar warganet yang lain.
Kehadiran merk permen itu memang membuat dia menjadi produk Indonesia pertama kali yang mensponsori drama Korea. Langkah dianggap baik untuk memperkenalkan produk Indonesia lain kepada penonton global. Apalagi, drakor produksi TvN itu juga tayang di Netflix.
"Kami bangga sekali, Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga, dan kami berharap pencapaian ini akan meng-inspirasi semakin banyak merek Indonesia yang mendunia," kata Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja dalam keterangan tertulisnya.
Drama Vincenzo bercerita tentang Joo Hyeong yang diadopsi pada usia 8 tahun lalu pindah ke Italia. Ketika dewasa dia memiliki nama Vincenzo Casano (Song Joong Ki). Dia kemudian menjadi seorang pengacara yang bekerja untuk mafia. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.
Di Korea Selatan, dia terlibat dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. Vincenzo Casano jatuh cinta padanya.
(ELG)