Tembus Pasar Internasional, Produser Film Riki Rhino Ingin Kenalkan Satwa Langka Indonesia

    MetroTV - 28 Oktober 2021 17:39 WIB
    Tembus Pasar Internasional, Produser Film Riki Rhino Ingin Kenalkan Satwa Langka Indonesia
    Produser Film Animasi Riki Rhino Genesis Timotius (Metro TV)



    Jakarta: Film animasi Riki Rhino akan merambah kancah Internasional setelah sebelumnya sukses ditayangkan di layar lebar Indonesia pada 2020 lalu. Produser Film Animasi Riki Rhino Genesis Timotius menyebut film ini merupakan upaya untuk memperkenalkan satwa langka, khususnya pada anak anak.

    Awareness (kesadaran) tentang (satawa langka) ini sama sekali enggak ada, jadi anak-anak enggak ada yang tahu tentang satwa langka yang kita punya sendiri,” jelas Genesis dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 28 Oktober 2021.

     



    Rhiki Rhino akan tayang di sejumlah negara seperti Amerika
    (Film animasi Rhiki Rhino akan tayang di sejumlah negara Foto: YouTube)

    Genesis menyebut dirinya selalu tertarik ketika melihat karakter dari film luar negeri yang bisa masuk ke Indonesia tanpa difilter. Maka dari itu, ia pun mencoba membangun IP (Intellectual Property) karakter lokal, yang mana semua karakternya adalah satwa langka Indonesia.

    Hal ini diterapkan dalam film animasi Riki Rhino, dan Riki sebagai tokoh utama merupakan Badak Sumatra. Alasan pemilihan Badak Sumatra karena jumlahnya yang semakin berkurang.

    “Di Indonesia kita memiliki dua jenis badak yaitu Badak Sumatra dan Badak Jawa, dan Badak Sumatra itu lebih rare(langka), karena jumlahnya lebih sedikit,” kata Genesis.

    Selain itu, terdapat juga satwa langka lainnya seperti Harimau Sumatra, Gajah Lampung, Penyu Belimbing dan juga Bekantan. Film animasi Riki Rhino Internasional, Jennifer Castle akan mengisi suara karakter Riki. Sedangkan Paul Reynolds menjadi pengisi suara karakter Beni.

    Film animasi Riki Rhino akan ditayangkan di UK (Inggris), Amerika Latin, seluruh benua Afrika, Turki, dan Malaysia. Genesis mengatakan pihaknya akan melakukan preview dengan distributor dari film Hollywood Amerika bulan depan. (Widya Finola Ifani Putri)

    (RUL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id