Di Balik Kesuksesan Squid Game, Orang Ini Jadi Tersiksa

    Cindy - 24 September 2021 13:45 WIB
    Di Balik Kesuksesan Squid Game, Orang Ini Jadi Tersiksa
    Squid game. Foto: Soompi



    Jakarta: Serial Netflix Squid Game mencuri perhatian publik pasca rilis pada Jumat, 17 September 2021. Serial ini berhasil menjadi serial Korea Selatan pertama yang menduduki peringkat pertama di chart Netflix. 

    Serial Squid Game bahkan sudah berhari-hari menduduki peringkat pertama sejak rilis. Di balik popularitas Squid Game yang meroket, ada seseorang yang harus menderita. 

     



    Seperti diketahui, dalam serial ini terdapat adegan saat calon peserta Squid Game diberi kartu nama dengan simbol lingkaran, segitiga, dan kotak. Dibalik kartu nama itu tertulis nomor telepon yang bisa dihubungi calon peserta untuk mengikuti permainan. 

    Tim produksi Squid Game membuat kesalahan dengan meniadakan tiga digit pertama dari nomor telepon tersebut. Seharusnya, peniadaan nomor telepon dilakukan di bagian tengah atau nomor belakang. 

    Tiga digit pertama nomor telepon Korea Selatan adalah kode area berdasarkan kota, sama seperti di Indonesia, +62. Namun, jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan akan tetap tersambung jika Anda berada di area tersebut. 

    Tanggapan pemilik nomor di Squid Game

    Dikutip dari Koreaboo, pemilik nomor telepon sebenarnya mengaku sangat terganggu dengan nomor-nomor yang mencoba menghubunginya. Hal ini ia sampaikan dalam acara Money Today. 

    "Setelah Squid Game ditayangkan, aku telah menerima panggilan dan pesan teks tanpa henti setiap hari, sampai-sampai sulit bagiku untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari," kata pemilik nomor di serial Squid Game, dikutip dari Koreaboo, Jumat, 24 September 2021. 

    Menurutnya, nomor tersebut telah dipakai lebih dari 10 tahun. Dia mengaku sangat terkejut saat nomor pribadinya dipakai untuk serial Squid Game. 

    "Awalnya aku tidak tahu mengapa, tetapi temanku memberi tahu bahwa nomorku keluar di Squid Game. Saat itulah aku baru menyadarinya," ucap dia. 



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id