Sutradara Sebut Sobat Ambyar Film Ajaib

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Januari 2021 08:00 WIB
    Sutradara Sebut Sobat Ambyar Film Ajaib
    Film Sobat Ambyar
    Jakarta: Satu lagi karya film Indonesia yang bakal tayang di bulan Januari 2021 ini, yakni Sobat Ambyar. Proses pembuatan film ini nyatanya menghadapi beragam tantangan untuk akhirnya bisa terselesaikan.

    Sutradara Charles Gozali mengatakan bahwa awalnya konsep cerita film ini dibuat oleh Sutradara Bagus Bramanti. Kemudian, keduanya berupaya merealisasikan cerita tersebut menjadi sebuah film fenomenal, karena sosok Didi Kempot yang berpengaruh besar bagi para penggemarnya.

    "Memang setelah Bagus datang menghadirkan cerita dan konsep dari Sobat Ambyar, saya bersama Rina Gozali kemudian merasakan ada sesuatu yang terkadang sebagai film maker dapat god feeling," tutur Charles dalam virtual press conference film Sobat Ambyar, Selasa, 12 Januari 2021.

    Nama besar Didi Kempot sebagai maestro musik campursari menjadi nilai plus dari film ini. Namun, beberapa tantangan muncul, salah satunya mengenai waktu pengerjaan naskah dan syuting film yang harus berlangsung cepat.

    "Segala sesuatu itu berjalan begitu cepat. Baik dari proses, mengajak investor, kru, pencarian pemain, waktunya kurang dari dua bulan," jelasnya.

    "Schedule Mas Didi pun begitu sibuk selama 2019. Kami pun harus mengejar target dengan begitu cepat. Dua hari setelah syuting di Solo, Gunung Merapi meletus dan Kota Solo tertutup asap merapi," tambahnya.

    Setelah itu, pihaknya kala itu menemui Didi Kempot untuk melakukan foto sesi sekaligus keperluan untuk materi promosi film. Ternyata, dua atau tiga hari setelah hari itu, wilayah Solo dibatasi alias tidak boleh ada kegiatan, karena peristiwa pandemi covid-19.

    "Jadi Sobat Ambyar adalah film yang ajaib," pungkasnya.

    Sobat Ambyar mengisahkan tentang kehidupan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan Saras (Denira Wiguna). Jatmiko pun merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

    Namun, dia merasakan patah hati mendalam. Perlahan, musik milik Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot membantunya bangkit dari luka.

    Film ini juga diperankan oleh sejumlah pemain film dan komedian ternama Tanah Air. Di antaranya, Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, juga akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

    Didi Kempot turut andil dalam pembuatan film Sobat Ambyar, yakni sebagai produser sekaligus pemeran. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti ini tayang mulai Kamis, 14 Januari 2021 di Netflix.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id