Film Pendek Indonesia Dianggap Belum Punya Panggung Utama

    Medcom - 02 Oktober 2019 10:06 WIB
    Film Pendek Indonesia Dianggap Belum Punya Panggung Utama
    Ilustrasi (Foto: Ist)
    Jakarta: Pria kelahiran Makassar yang merupakan sutradara dan produser film, Ichwan Persada sangat menyayangkan film pendek karya bangsa belum punya panggung utama.

    Kendati demikian, pendiri Forum Film Indonesia itu saat ini akan menggelar parade 1000 film pendek GudMuvie yang bekerja sama dengan GudLive pada festival Gudfest 2019. Festival ini akan digelar 2-3 Oktober di Helipad Parking Ground, GBK Senayan.

    Program yang mengangkat karya film pendek anak bangsa itu diharapkan menjadi stimulan positif bagi anak muda untuk terus berkreasi di dunia film. Apalagi dengan hadirnya layanan streaming yang memberi kesempatan bagi para kreator muda untuk mempersembahkan karya terbaiknya.

    "Kebanyakan para pembuat film pendek, mereka berpikir tuh, 'Ya sudah kalo saya bikin enggak ada yang nonton ya buat apa?' Akhirnya mereka unggah di YouTube saja," jelas Ichwan, saat hadir ke kantor Media Group beberapa waktu lalu.

    Maruli Avemedia yang merupakan CEO GudLive, juga mengajak semua anak-anak muda untuk bergabung dalam festival film pendek ini. Menurutnya, anak-anak muda bangsa ini butuh wadah untuk mengapresiasi karya mereka.

    "Anak-anak muda yang punya kreasi submit lah di sini, kapan lagi? Supaya mereka juga terapresiasi, soalnya sayang banget. Padahal banyak dari daerah-daerah dan ada kompetisinya juga, jadi bagus," ujar Maruli.

    Maruli juga mengatakan jika GudMuvie ini  sukses dan menjadi besar, GudMuvie akan berdiri sendiri. Ia merencakan hal itu, karena festival film pendek ini merupakan festival perdananya yang bertujuan untuk membangun kreator-kreator muda bisa bersaing di dunia film.

    (Azhar Bagas Ramadhan)
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id