Jadwal Tayang Internasional Film Tenet, Termasuk di Indonesia

    Cecylia Rura - 28 Juli 2020 11:22 WIB
    Jadwal Tayang Internasional Film Tenet, Termasuk di Indonesia
    Film Tenet (Foto: warnerbros)
    Jakarta: Warner Bros. memutuskan merilis jadwal tayang film Tenet lebih dulu di beberapa negara sebelum debut di Amerika Serikat. Keputusan ini sejalan dengan pernyataan mereka pekan lalu, memulai perjalanan Tenet di bioskop Eropa dan Asia pada 26-28 Agustus 2020.

    Dalam laporan Variety, Selasa, 28 Juli 2020, film Tenet bakal tayang di 70 wilayah termasuk Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan UK. Warner Bros. masih menunggu lampu hijau untuk menayangkan film Tenet di China.

    Bulan ini China dan Beijing dilaporkan siap membuka bioskop dengan penonton 30 persen dari batas maksimal dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Kabar ini disiarkan dalam dua pekan berturut. Sementara itu, bioskop di China, market film terbesar kedua, menetapkan penayangan film tidak lebih dari dua jam. Film Tenet berdurasi 2 jam 30 menit.

    Ketika industri Hollywood tarik ulur penayangan film terkait kondisi Covid-19, penjualan tiket film Peninsula yang melakukan debut tayang pada 15 Juli lalu di Korea Selatan menarik perhatian pasar dunia. Pendapatan lokal USD21 juta setara Rp305,4 miliar (kurs JISDOR Selasa 28 Juli 2020 Rp14.543) dalam dua pekan menjadikan Peninsula masuk dalam box office Korea.

    Perilisan film Tenet dari sutradara Christopher Nolan cukup berisiko mengingat produksi menghabiskan lebih dari USD200 juta setara Rp2,9 triliun ditambah biaya puluhan juta dolar AS untuk pemasaran. Ini merupakan keputusan keempat Warner Bros. setelah sempat mengumumkan tanggal rilis 17 Juli, mundur ke 31 Juli, lalu 12 Agustus 2020.

    Belum ada yang jaminan ini merupakan keputusan final perilisan film Tenet. Sebab, kondisi ini bergantung pada situasi penyebaran Covid-19 di masing-masing negara. Film Tenet dijadwalkan tayang di Indonesia pada 26 Agustus 2020. Berikut jadwal rencana perilisan film Tenet di beberapa negara pada Agustus mendatang:

    26 Agustus:

    Belgia, Bulgaria, Denmark, Mesir, Estonia, Finlandia, Perancis, Belanda, Hungaria, Islandia, Indonesia, Italia, Korea, Latvia, Lithuania, Portugal, Serbia, Slovakia, Swedia, Turki, Ukraina, Inggris

    27 Agustus:

    Australia, Austria, Kanada, Republik Ceko, Jerman, Yunani, Hong Kong, Israel, Lebanon, Malaysia, Timur Tengah, Selandia Baru, Polandia, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab

    28 Agustus:

    Afrika Timur, Ghana, Nigeria, Norwegia, Rumania, Slovenia, Spanyol, Vietnam

    3 September:

    Amerika Serikat, Kuwait, Qatar

    10 September:

    Azerbajian, Persemakmuran Negara-negara Merdeka (CIS), Kazakhstan, Rusia

    17 September:

    Siprus

    18 September:

    Jepang

    Akan diumumkan: Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, China, Kolombia, Kosta Rika, El Savador, Guatemala, Honduras, India, Meksiko, Nikaragua, Panama, Peru, Filipina, Puerto Riko, Afrika Selatan, Uruguay, Venezuela.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id