Ernest Prakasa Buka Suara Soal Masa Depan CTS Series

    Cecylia Rura - 01 Juli 2020 11:32 WIB
    Ernest Prakasa Buka Suara Soal Masa Depan CTS Series
    Ernest Prakasa (Foto: MI)
    Jakarta: Kreator Cek Toko Sebelah (CTS) Series, Ernest Prakasa mengungkapkan pada Season 2 pihak Starvision Plus dan HOOQ sepakat menayangkan 18 episode. Namun, keputusan itu berubah ketika CTS Series Season 2 merampungkan syuting sehingga sembilan episode sisanya tayang pada Season 3. Ernest Prakasa merasa kecewa.

    "Jujur gua sebagai yang membidani tim penulis merasa itu tidak ideal karena naskahnya tidak kita siapkan seperti itu, kalau memang mau dipecah 9-9 maka harusnya at the end of episode 9 ada sesuatu untuk menutup, jadi Season 2 juga selesai enggak menggantung," terang Ernest Prakasa di IG TV, Selasa.

    Dikatakan Ernest, tak hanya penonton yang merasa kecewa melainkan dia sebagai kreator merasakan hal yang sama lantaran naskah dipersiapkan untuk dua season. HOOQ sebagai pemilik lapak saat itu dinilai sah untuk memberi kebijakan itu dan kreator tak dapat menampik.

    "Keputusan untuk memecah 18 (episode) menjadi sembilan dan sembilan ini dari pihak HOOQ-nya dan strategi penayangan itu menjadi otoritas pemilik platform, jadi gua enggak bisa melarang juga," kata Ernest.

    Pada 30 April 2020, HOOQ menutup layanannya lantaran bangkrut. Sementara itu, CTS Series masih harus berlanjut pada Season 3. Dalam jumpa pers Desember 2019, disebutkan CTS Series Season 3 bakal tayang pada Desember 2020 sebagai tayangan keluarga. Dengan kondisi ini, Starvision Plus dan Ernest Prakasa tengah mencari platform baru untuk menayangkan CTS Series Season 3.

    "Gua sama Starvision sedang berusaha memindahkan CTS Series ke platform lain tentunya, cuma tidak semudah itu teman-teman karena ada urusan legal dan bisnis yang harus diselesaikan apalagi terkait ada bankruptcy, tentunya gua enggak bisa ceritakan apa yang terjadi karena nanti spoiler karena episodenya baru tayang 9 dari 18," terang Ernest.

    Ernest Prakasa belum bisa memastikan kapan CTS Series Season 3 akan ditayangkan. Dia meminta maaf atas cerita menggantung pada CTS Series Season 2.

    "Gua sebagai kreator mohon maaf kalau ada yang sebal kenapa CTS Series Season 2 gantung, itu penjelasan dari gua, terima kasih," tutup Ernest.






    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id