Adinia Wirasti Yakin Banyak Sineas Muda Indonesia yang Belum Terekspose

    Cecylia Rura - 20 September 2019 14:48 WIB
    Adinia Wirasti Yakin Banyak Sineas Muda Indonesia yang Belum Terekspose
    Adinia Wirasti. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktris Adinia Wirasti berkesempatan menjadi juri dalam kompetisi HOOQ Filmmakers Guil musim ketiga. Dari perspektif aktris, Adinia menilai banyak cerita menarik dari sineas Indonesia yang belum terekspose.

    "Dengan adanya wadah kayak gini jadi bisa membantu enggak cuma filmmaker yang sudah terekspose tapi yang lain juga punya kesempatan buat film," ungkap aktris berusia 32 tahun itu di Jakarta Pusat.

    Baginya, naskah yang baik mampu menampilkan karakter kuat sang penulis. Hal ini pun jadi persayaratan bagi Adinia ketika akan menerima sebuah proyek film.

    "Ketika ada karakter ketemu situasi akankah menjadi konflik atau enggak yang menjadikan premis. Ketika ceritanya dibilang menyentuh hati agak dramatic, tapi bikin aku jatuh hati," kata Adinia.

    Dengan adanya wadah kompetisi tingkat Asia Tenggara ini, dia berharap cerita dari sineas Indonesia bisa mendapat perspektif baru mendunia.

    "Kita pingin cerita lokal yang bisa travel to world cinema karena sekarang sudah lebih banyak cara untuk sharing our story. Kalau bicara soal layar lebar ada juga distribusi bioskop dan sebagainya, jauh lebih ribet," ungkapnya.

    Kompetisi tahun ketiga ini menyiapkan budget lebih dari USD30 ribu untuk memodali pilot episode karya sineas terpilih. Lima karya terpilih akan dikembangkan menjadi episode percontohan. Yang terbaik dari lima episode naskah berdasarkan pilihan pelanggan HOOQ atau angka penonton akan diproduksi menjadi film serial di HOOQ.

    Adinia Wirasti duduk di bangku juri bersama Mouly Surya dan tiga juri dari Singapura, Thailand, dan Filipina.

    HOOQ Filmmakers Guild Musim 3 menerima karya dari Singapura, Thailand, Indonesia, Filipina, India, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. Peserta harus mengirimkan naskah dan mencakup film serial pendek atau serial lengkap dengan jumlah maksimal 13 episode dalam satu musim tanpa batasan genre.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id