Pengalaman Seru Ratna Riantiarno Bintangi Film Love for Sale 2

    Cecylia Rura - 18 Oktober 2019 07:00 WIB
    Pengalaman Seru Ratna Riantiarno Bintangi Film Love for Sale 2
    Ratna Riantiarno (Foto: dok. visinema)
    Jakarta: Aktris senior Ratna Riantiarno berperan sebagai Ibu Ros yang sangat karib dengan budaya Padang, Sumatera Barat di film Love for Sale 2. Pengalaman seru diceritakan aktris senior itu usai media screening.

    "Pertama harus makan makanan Padang, cuma melihat bahwa ibu di mana pun ingin memberikan yang terbaik buat anak tapi dengan cara yang berbeda," kata aktris berusia 67 tahun itu di Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Ratna sendiri adalah aktris kelahiran Manado, Sulawesi Utara. Dia mencoba membandingkan kultur budaya Minang dan Jawa.

    "Kalau orang Minang selalu blak-blakan apa adanya. Kalau Jawa pakai metafor, cuma saya harus memelajari cara spontanitas, (dalam dialog film) 'jangan berzina'. Kayanya berat banget buat orang Jawa ngomong begitu," kata Ratna.

    Karakter Ibu Ros adalah orangtua tunggal asal Padang yang lama tinggal di Jakarta. Ros memiliki usaha kontrakan rumah, ibu dari tiga anak lelaki yakni Ndoy, Ican, dan Buncun. Ratna banyak belajar dari teman-teman asal Minang di Jakarta.

    "Saya senang karena Ros perempuan Minang yang sudah di Jakarta dan sekolah di Jakarta. Jadi, enggak pure Minang di kampung, agak lebih mudah buat saya cari teman orang Minang," katanya.

    Love for Sale 2 melanjutkan perjalanan Arini bersama keluarga Indra Tauhid alias Ican, pria lajang berusia 32 tahun. Ibu Rosmaida, orangtua tunggal Ican, bersama sang kakak, Ndoy dan si bungsu Buncun, menuntut Ican untuk segera menikah. Ican lalu menggunakan aplikasi kencan Love Inc. dan bertemu dengan Arini Chaniago.

    Sekuel Love for Sale kembali disutradarai Andibachtiar Yusuf yang juga menulis naskah bersama Irfan Ramli. Film ini diproduseri Kory Adyaning di bawah bendera Visinema Pictures bersama Tony Mulani Films.

    Film Love for Sale 2 dibintangi Adipati Dolken, Della Dartyan, Roy Marten, Ratna Riantiarno, Yayu Unru, Ariyo Wahab, Bastian Steel, dan Revaldo.

    Love for Sale 2 tayang di bioskop 31 Oktober 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id