Singkirkan Marriage Story, Parasite Sabet Best Original Screenplay

    Dhaifurrakhman Abas - 10 Februari 2020 10:22 WIB
    Singkirkan Marriage Story, Parasite Sabet Best Original Screenplay
    Parasite (Foto: YouTube)
    Jakarta: Parasite berhasil merebut Piala Oscar di ajang Academy Awards 2020 yang digelar Minggu 9 Februari 2020 malam waktu setempat. Film Korea Selatan ini mendapatkan penghargaan Best Original Screenplay.

    "Terima kasih. Ini sebuah kehormatan yang besar. Menulis naskah merupakan proses yang sepi," kata Suyradara Bong Joon-ho saat berpidato dari atas panggung.

    Dalam memenangkan kategori ini, Parasite mengalahkan sutradara top lainnya macam Quentin Tarantino (Once Upon a Time in Hollywood), Rian Johnson (Knives Out) dan
    Noah Baumbach (Marriage Story). Dia juga menggeser Sam Mendes dan Krysty Wilson-Cairns (1917).

    "Terima kasih kepada istri saya yang selalu memberi inspirasi. Terima kasih juga kepada para pemain yang membuat film Parasite begitu hidup," ujarnya.

    Tak hanya itu, sang Sutradara Bong Joon-ho, mencetak sejarah baru dalam penghargaan ini. Dia menjadi sineas Asia pertama dalam sejarah yang memenangi kategori Best Original Screenplay. Ia pun memberikan pujian tersebut untuk negaranya.

    "Penghargaan ini untuk Korea Selatan," tutup Bong Joon-ho semringah.

    Sebelumnya, di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite juga menyabet penghargaan Original Screenplay untuk Film Not In The English Language. Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

    Perhelatan Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 digelar pada Minggu malam 9 Februari waktu Amerika Serikat atau Senin 10 Februari pagi waktu Indonesia. Penghargaan bergengsi bagi insan film dunia tersebut dihelat di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id