Padi Reborn Gandeng Angga Sasongko Sutradarai Video Musik Menanti Keajaiban

    Cecylia Rura - 05 Februari 2020 21:44 WIB
    Padi Reborn Gandeng Angga Sasongko Sutradarai Video Musik Menanti Keajaiban
    Angga Sasongko dan Padi Reborn dalam perilisan video musik Menanti Keajaiban di Jakarta Pusat, Rabu, 5 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Grup musik Padi Reborn merilis video musik Menanti Keajaiban, singel kedua dari album terbaru Indera Keenam. Video musik ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

    "Kolaborasinya menarik banget karena pertama lagunya, strukturnya unik. Jadi bukan konvensional. Struktur lagunya kayak storytelling," kata Angga di Jakarta Pusat, Rabu, 5 Februari 2020.

    Bagi Angga Sasongko yang juga Sobat Padi, menyutradarai Menanti Keajaiban seperti menceritakan kembali kisah dalam lagu lewat visualisasi. "Enggak hanya sebagai video klip, tapi ini proyek Menanti Keajaiban jadi proyek holistik lebih 360," kata Angga.

    Angga Sasongko menceritakan sebelumnya dia menyutradarai video klip Padi sebelum memutuskan untuk vakum, Harmoni dan Tak Hanya Diam. Setelah Padi kembali sebagai Padi Reborn, dia merasa senang memegang proyek momentum kembalinya Padi sebagai Padi Reborn.

    "Dulu saya sebenarnya sedih karena saya pembuat video klip Padi sebelum vakum. Senang banget akhirnya waktu reborn diajak kerjasama lagi dan jauh lebih dalam enggak sekadar sutradara video klip," kata Angga.

    Menanti Keajaiban termasuk lagu yang dinilai memiliki makna visioner. Piyu menjelaskan, lagu dalam versi asli yang tergabung dalam album Save My Soul (2003) adalah momen tergelap bagi Padi saat itu.

    "Lagu tergelap, ter-dark yang pernah kita buat dan dulu masa-masa pencarian, banyak perasaan depresi, murung, semua ada di situ. Lagu ini diambil dari empat riff gitar lalu saya sama Fadly membuat notasi lagunya, baru saya menuju penulisan," cerita Piyu.

    Video musik Menanti Keajaiban sebelumnya telah diperkenalkan sedikit melalui film pendek yang dirilis 21 Januari 2020. Dalam video musik yang dikemas kurang lebih empat menit, Menanti Keajaiban menjelaskan lebih detail kelanjutan dari film pendek tersebut yang memiliki beberapa alternatif akhir cerita.

    "Film pertama ending-nya Mas Piyu. Belum ada yang tahu. Kalau Mas Piyu bilang saya lebih mikirin kita sebagai manusia, let it flow, ikutin aja. Nanti suatu hari jawabannya akan muncul sendiri. Makanya versi pertama enggak buka pintu. Akhirnya Wafda ikutin karakter yang ceritanya ditulis penulis," kata Angga.

    Film pendek Menanti Keajaiban dibintangi Wafda, Aghniny Haque, Ganindra Bimo, dan Niken Anjani.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id