Gina S.Noer Satu-satunya Perempuan di Daftar Nomine Sutradara Terbaik FFI 2019

    Dhaifurrakhman Abas - 13 November 2019 12:12 WIB
    Gina S.Noer Satu-satunya Perempuan di Daftar Nomine Sutradara Terbaik FFI 2019
    Gina S Noer (Foto: dok. pribadi)
    Jakarta: Festival Film Indonesia (FFI) 2019 resmi mengumumkan 21 nominasi untuk Piala Citra 2019 pada Selasa, 12 November 2019 malam. Pengumuman digelar di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

    Salah satu yang paling dinanti adalah Nominasi Sutradara Terbaik. Sederet sineas yang bakal memperebutkan nominasi tersebut di antaranya Garin Nugroho, Gina S.Noer, Hanung Bramantyo, Ravi L.Bharwani, hingga Riri Riza.

    Garin masuk dalam Nominasi Sutradara Terbaik melalui filmnya Kucumbu Tubuh Indahku. Dirinya juga didaulat dalam Nominasi Penulis Skenario Asli Terbaik dengan judul film yang sama.

    Tak mau kalah, Gina S.Noer, bakal bersaing dengan Garin untuk memperebutkan Nominasi Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik. Dua Garis Biru merupakan film yang mengantarnya masuk dalam dua nominasi sekaligus.

    Nominasi Sutradara Terbaik juga bakal dibidik sutradara Riri Riza dalam film Bebas, Hanung Bramantyo dengan Bumi Manusia serta Ravi L. Bharwani dengan filmnya bertajuk 27 Steps of May. Kelimanya akan memperebutkan Nominasi Piala Citra yang bakal dilangsungkan 12 Desember 2019 di The Tribatra, Dharmawangsa, Jakarta.

    Malam pengumuman nominasi Piala Citra 2019 dihadiri berbagai Bagian insan perfilman Indonesia, Kementerian, Lembaga Serta belasan bupati dan Walikota dari berbagai daerah di Indonesia.

    Selain itu, hadir juga Lukman Sardi selaku Ketua Komite, Nia Dinata selaku Ketua Komite Penjurian, Dewi Umaya selaku wakil Ketua Umum BPI, dan Maman Wijaya selaku Kepala Pusat Pengembangan Perfilman.

    Dipandu oleh  Marissa Anita, acara berlangsung Selasa malam, 12 November 2019. Sementara pembaca nominasi tahun ini diisi oleh bintang berbagai generasi seperti Sekar Ayu Asmara, Arswendi Nasution, Aurora Ribeiro, hingga Chicco Jerikho dan Tara Basro.  


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id