Fenomena Artis Jadi YouTuber, Ini Tanggapan Atta Halilintar

    Cecylia Rura - 20 Februari 2019 20:44 WIB
    Fenomena Artis Jadi YouTuber, Ini Tanggapan Atta Halilintar
    Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Belakangan banyak beberapa artis yang beralih merintis karier sebagai YouTuber. Sebut saja Raffi Ahmad dengan RANS Entertainment lalu ada Baim Wong. Belum lama ini, aktor Gading Marten membuat akun YouTube dan langsung meraih 100 ribu subscribers dan kini telah menyentuh angka 300 ribu subscribers.

    Melihat fenomena ini, Atta Halilintar menanggapi hal itu dengan positif. Putra sulung dari keluarga Halilintar ini justru terpacu untuk membuat konten yang lebih bagus.

    "Oke ini berarti dia punya teknik baru. Kalau dia bisa bikin konten ini penambahannya jadi kencang. Aku pelajari juga penambahannya itu bertahan berapa lama. Oh cuma dua hari. Oke berarti satu konten doang yang bagus. Oh dia bisa bertahan seminggu, nah itu aku pelajari seminggu gimana," kata Atta di kantor Google Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

    Atta pun ikut memantau konten yang diunggah para selebriti.

    "Kayak Bang Baim (Wong), Aa Raffi (Ahmad) itu aku benar-benar pelajari mereka. Tapi gimana aku bisa memastikan aku tetap di atas mereka per harinya. Nah, itu aku benar-benar mempelajari, aku korek channel-channel para artis dan aku lihat ini YouTube sudah jadi zaman yang berbeda," jelas YouTuber berusia 24 tahun itu.

    Atta melihat banyak penonton TV beralih ke YouTube. Hal ini menjadi salah satu faktor artis peran ikut menjajal aktivitas seperti YouTuber. Meski terbilang bersaing sehat, Atta tetap bersyukur banyak teman artis yang mengikuti jejaknya sebagai YouTuber.

    "Alhamdulillah teman aku banyak juga dari kalangan selebriti. Hampir semua sekarang bikin YouTube," katanya.

    Atta Halilintar merintis karier sebagai YouTuber lewat hobi traveling yang diabadikan melalui YouTube sejak 2014. Dalam lima tahun hingga sekarang, dia sukses meraup 11,2 juta subscriber dengan pengembangan konten yng lebih menarik bahkan mengajak keluarganya ikut membuat YouTube.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id