Ulasan Film Doremi & You

    Cecylia Rura - 19 Juni 2019 09:00 WIB
    Ulasan Film Doremi & You
    Film Doremi & You. (Foto: Dok. GoodWork Indonesia)
    Jakarta: Film Doremi & You dibuka dengan aksi menari dan bernyanyi seluruh pemain. Memberi kesan, film ini menjadi sajian musikal penuh keceriaan, indah persahabatan dan semangat bersekolah. Putri, Anisa, Markus, dan Imung adalah empat sahabat dengan latar belakang budaya berbeda. Tiga dari mereka adalah anggota paduan suara yang harus bersabar karena latihan dihentikan sementara untuk persiapan ujian akhir sekolah.

    Sepulang dari sekolah, Putri, Anisa, Markus, dan Imung melewati tepian sawah dan sungai yang indah. Imung yang baru mendapatkan ponsel baru mengabadikan panorama cantik sekitar alam. Putri, Anisa, dan Markus ikut berswafoto dengan ponsel baru Imung. Sayangnya, kecerobohan kecil membuat uang kas paduan suara dari tas Markus lenyap dibawa arus sungai.

    Mereka bingung bagaimana mendapatkan kembali uang kas yang hilang, hingga akhirnya sebuah festival musik Doremi & You menawarkan hadiah fantastis dan menjanjikan. Karena ekstrakurikuler paduan suara tengah ditiadakan, Putri mengusulkan Kak Reno, kakak kelas sekaligus asisten paduan suara menjadi mentor mereka dalam persiapan lomba.

    Kak Reno yang sempat tarik ulur tawaran Putri, akhirnya menyempatkan waktu untuk melatih. Sayangnya, Kak Reno justru menjadi bumerang bagi Putri dan kawan-kawan saat kontes akan berlangsung.

    Warna-warni ceria sejak awal menjanjikan Doremi & You akan menjadi film anak yang ramah dialog dengan konflik cerita ringan. Remaja seusia anak SMP tak jarang masih kental dengan bahasa daerah asli dan autentitas ini, tampaknya ingin ditunjukkan oleh sutradara BW Purbanegara. Latar tempat pun mengambil lokasi di Yogyakarta, yang ditunjukkan bukan dai tempat-tempat ikonik wisata tetapi kondisi jalan, kendaraan, dan bahasa yang digunakan.

    Hadirnya cerpenis Jujur Prananto sebagai kolaborator BW untuk naskah film ini memberikan sentuhan romansa remaja antara Putri dan Reno. Sebagai informasi, Jujur sebelumnya menulis naskah untuk film legendaris Ada Apa Dengan Cinta. Bagi sutradara BW Purbanegara, ini adalah film anak-anak ketiga setelah Cheng Cheng Po dan Say Hello to Yellow.

    Adegan Naura dan Devano Danendra dieksekusi perlahan sehingga penonton cilik mudah menangkap maksud dari dialog mereka.  

    Penyanyi remaja Naura kembali menunjukkan bakat berakting yang dipadu dengan bakat bernyanyi. Kehadiran Naura di industri hiburan pun digadang-gadang menjadi "Sherina" era baru mengisi kekosongan role model anak-anak zaman sekarang.

    Basis cerita Doremi & You terbilang ringan dan untuk bakat-bakat yang berakting bersama Naura seperti Fatih Unru, Nashwa Zahira, dan Toran Waibro ini menjadi layar mereka menunjukkan eksistensi sebagai calon idola anak-anak zaman sekarang. Doremi & You menjadi benar-benar musikal ketika empat talenta remaja ini menampilkan adanya bakat bernyanyi dan bermusik.



    Doremi & You

    Sutradara: BW Purbanegara
    Produser: Alexander Mere, Ridla An-Nuur S, Lexy Mere (PT. Kerja Baik Kreatif)
    Penulis: BW Purbanegara, Jujur Prananto
    Pemain: Naura Ayu, Devano Danendra, Nashwa Zahira, Fatih Unru, Toran Waibro
    Durasi: 99 menit
    Klasifikasi LSF: Semua Umur
    Rilis di bioskop: 20 Juni 2019



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id