Tiga Komika Sutradarai Cek Toko Sebelah Series Season 2

    Cecylia Rura - 12 Desember 2019 18:12 WIB
    Tiga Komika Sutradarai Cek Toko Sebelah Series Season 2
    Jumpa pers Cek Toko Sebelah Series Season 2 di Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Ernest Prakasa kembali memperpanjang cerita keluarga Cek Toko Sebelah (CTS) Series dalam Season 2. Bedanya dengan yang pertama, CTS kali ini hadir tanpa dibebankan cerita dalam film. Season 1 saat itu hadir di tengah hadirnya cerita film.

    "Di trailer, Ko Afuk sudah pensiun menghabiskan waktu main kartu dan kembali ke pas main kartu, semua berawal dari situ," kata Reza Servia, produser CTS Season 2 di bawah bendera Starvision Plus di Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.

    Cek Toko Sebelah bakal dirilis dalam 18 episode dengan tiga sutradara yakni Bene Dion, Arie Kriting, dan Soleh Solihun. Ernest Prakasa sebagai pemegang nyawa cerita terlibat dalam departemen penulisan naskah sebagai head writer. Ardith Erwanda mengisi posisi konsultan komedi.

    Produksi CTS Series Season 2 bertepatan dengan produksi film Imperfect. Ernest Prakasa mempercayakan ceritanya kepada ketiga sutradara tersebut.

    "Setelah season satu belajar, kedua akhirnya dipercaya. Dia tetap memegang ceritanya. Script dipimpin, eksekusi sesuai visi dia waktu menulis skenario," kata Bene Dion, salah satu sutradara yang sebelumnya terlibat di CTS Series Season 1.

    Produksi series mulai dari persiapan, menulis naskah, hingga syuting menghabiskan waktu setahun. Sejak awal, CTS Series Season 2 direncanakan untuk dirilis pada Desember 2019 kembali di aplikasi HOOQ. Nantinya, 18 episode ini masih akan dibagi dua lagi.

    "Mereka (HOOQ) ingin ada tontonan keluarga dinikmati setiap Desember sama seperti season satu, season dua juga. Dan part dua season dua juga Desember (tahun 2020) kalau enggak salah," kata Reza.

    "Pertama sembilan episode dulu sisanya kita simpan. Kita keluarkan beberapa bulan kemudian," timpal Head of Marketing HOOQ Indonesia Hera Laxmi Devi.

    CTS Series Season 2 berkisah tentang Ko Afuk yang sudah pensiun dari bisnis tokonya. Dia bosan setelah berjalan-jalan keliling Indonesia. Ko Afuk kembali berbisnis mengelola kolam ikan bersama Ojak, Yadi, dan Naryo. Dia mengajak karyawan baru di antaranya Asui, Ipeh, Abel, dan Jali.

    Asui (Morgan Oey) adalah keponakan Ko Afuk, sepupu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) asal Singkawang, Kalimantan Barat. Dia merantau untuk mencari pekerjaan di Jakarta.

    Asui membantu Ko Afuk mengelola empang, bisnis baru Ko Afuk. Dia bertemu Abel (Anggika Bolsterli), gadis asal Surabaya yang juga membantu Ko Afuk mengelola empang.

    Serial keluarga ini masih menghadirkan pemain lama seperti Chew Kin Wah, Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Awwe, dan Aci Resti. Pemain baru dalam serial ini ada Morgan Oey, Anggika Bolsterli, dan Soleh Solihun.  

    Cek Toko Sebelah Series Season 2 mulai tayang di aplikasi HOOQ sejak Kamis, 12 Desember 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id