comscore

Chicco Jerikho Dedikasikan Film Ben & Jody untuk Mendiang Glenn Fredly

Elang Riki Yanuar - 19 Januari 2022 08:00 WIB
Chicco Jerikho Dedikasikan Film Ben & Jody untuk Mendiang Glenn Fredly
Chicco Jerikho (Foto: instagram)
Jakarta: Film Ben & Jody tak lama lagi tayang di bioskop. Chicco Jerikho yang menjadi pemeran utama sekaligus produser mengenang jasa besar Glenn Fredly terhadap film ini.

Berbeda dengan dua film sebelumnya yakni, Filosofi Kopi, film Ben & Jody memasukkan unsur aksi. Ceritanya pun tak lagi berkutat pada dunia kopi, tapi lebih luas lagi yaitu konflik agraria.
"Filosofi Kopi 1 & 2 memang filmnya box office? Enggak, tapi industri kopi jadi bangkit, berkembang, kedai kopi di mana-mana. Sekarang kami bicara konflik masalah adat, agraria. Kami ingin menyampaikan dan juga memberitahu ke penonton bahwa semua problem ini ada," kata Chicco Jerikho di Jakarta.

Kisah tentang konflik agraria tentang masyarakat adat itu pula yang pernah dibahas Chicco dan Glenn ketika masih hidup. Atas peran Glenn itulah, Chicco mendedikasikan film Ben & Jody untuk pelantun "Januari" itu.

"Saya sempat ngobrol dengan Bung Glenn, we stand for something. Makanya film ini saya dedikasikan buat Glenn Fredly, sahabat sejati, sahabat sampai mati," tutur Chicco.

Peran Glenn juga dirasakan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Suatu waktu, Angga sedang rindu dengan Glenn sehingga dia menyaksikan video penampilan pelantun "Kasih Putih".

"Waktu itu Glenn lagi manggung bawakan lagu Franky Sahilatua. Saya stuck sama ceritanya, tapi habis itu saya kaya dikasih spirit saja. Makanya film ini juga jadi legacy Glenn Fredly," tutur Angga.

Film Ben & Jody bercerita tentang Ben yang keluar dari Filosofi Kopi. Setelah berpisah dengan Jody, Ben memutuskan tinggal dan aktif membela lahan petani yang diserobot perusahaan.

Saat Filosofi Kopi hadir dengan konsep baru, Ben yang diundang Jody tak kunjung datang dan dinyatakan menghilang. Jody lalu bergegas mencari tahu. Dalam perjalanan mencari Ben, Jody harus menghadapi bahaya dan melawan komplotan penebang liar.

Film Ben & Jody dibintangi oleh Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Hana Malasan, Aghniny Haque, Muzakki Ramdhan, Yayu Unru, Arswendy Bening Swara, Yayan Ruhian, Bebeto Leutualy, Ari Lesmana, Fariz Alfarizi, Ricky Saldian, Luna Maya, Muhammad Aga dan Aufa Dien Assagaf. Film Ben & Jody akan tayang di bioskop 27 Januari 2022.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id