Dibaca 18 Juta Kali, Novel The Other Side Diadaptasi ke Film

    Elang Riki Yanuar - 02 April 2021 16:54 WIB
    Dibaca 18 Juta Kali, Novel The Other Side Diadaptasi ke Film
    Pemain film The Other Side (Foto: dok. Lingkar Film)



    Jakarta: Platform menulis Wattpad masih menjadi daya tarik bagi industri perfilman Indonesia. Seperti yang dilakukan rumah produksi Lingkar Film yang mengangkat novel laris di Wattpad  yang berjudul The Other Side.

    The Other Side merupakan novel karya Alya Ranti. Di Wattpad, novel ini sudah dibaca lebih dari 18,5 juta kali. Ahmad Rifai, pengacara yang menjadi produser film tertarik pada novel ini. Girry Pratama didaulat menjadi sutradara film bergenre drama remaja ini.






    "Karena memang pembacanya luar biasa. Aku baca, segi cerita juga bagus karena mengisahkan drama remaja. Makanya aku pilih sejumlah pemainnya yang muda-muda juga, ada beberapa yang sudah ada nama dan senior juga akan main di film ini," kata Girry Pratama dalam keterangan tertulisnya.

    Film The Other Side menghadirkan sejumlah artis terkenal sebagai pemain. Mulai dari aktor muda seperti Davina Karamoy, Pamela Bowie, Amel Carla, Sandy Pradana, Rizky Fachrel, Bryan Andrew, Cathy Fakandi, Emyr, Syakir Daulay hingga yang senior seperti Marcelino Lefrantd, Cut Mini  dan Wulan Guritno.

    Untuk memberikan kejutan, Girry sengaja belum mengungkap karakter apa yang dimainkan sejumlah artis tersebut. Menurut Girry, karena pembaca novel sudah tahu jalan cerita maka ia menginginkan ada suatu kejutan karena merahasiakan pemainnya.

    "Cerita ini dari novel di mana semua orang sudah tahu yang membaca, orang baca sinopsis dan tahu alur ceritanya, kalau saya kasih tahu siapa yang main selesai ini masalah mereka sudah tahu cerita gimana mereka sudah tau pemainnya. Kalau saya rahasiakan biar mereka mengikuti, karena sering melihat siapa yang main akhirnya mereka suka, saya ingin menimbulkan rasa suka dulu sama novelnya," jelas Girry Pratama.

    The Other Side bercerita tentang Alea yang memutuskan pindah dari Bandung ke Jakarta lantaran ingin melupakan mantannya, Reynand yang selingkuh dengan temannya sendiri.

    Alea kemudian masuk sekolah SMA Gempita dan memilih bergabung masuk OSIS agar memiliki kegiatan dan bisa melupakan Reynand. Namun, di sekolah itu dia malah bertemu Revo yang yang sangat mirip dengan mantan kekasihnya.  

    "Agak kangen sama euforia syuting. Gimana sih premiere di bioskop setelah setahun ini. Kenapa mau ya ayo semangat kembali ke bioskop. Ya memang kangen premiere, promo, nobar sama wartawan teman dan keluarga. Yang jelas aku bangga main sama yang muda-muda ini," kata Pamela Bowie.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id