Masih 14 Tahun Perankan Istri Ketiga, Zaskia Adya Mecca Tegur Orangtua Lea Ciarachel

    Sunnaholomi Halakrispen - 02 Juni 2021 16:07 WIB
    Masih 14 Tahun Perankan Istri Ketiga, Zaskia Adya Mecca Tegur Orangtua Lea Ciarachel
    Adegan sinetron Suara Hati Istri (Foto: vidio)



    Jakarta: Karakter Zahra yang diperankan aktris Lea Ciarachel dalam sinetron Suara Hati Istri, membuat geger netizen. Aktris Zaskia Adya Mecca pun mengemukakan pendapatnya serta menegur orang tua asli karakter Zahra dan pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

    "Enggak tepat rasanya (setelah lihat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ketiga yang usia dia masih 15 tahun," tulisnya di Instagram.

     



    Zaskia mengunggah tangkapan layar dari artikel di laman resmi DPR RI yang berjudul 19 Tahun Jadi Batas Usia Minimal Lakukan Pernikahan. Pada foto kedua, ia memperlihatkan dua judul sinetron yang viral di media sosial itu.

    Cuplikan judul pertama ialah Malam Pertama Zahra dan Pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas. Sedangkan judul keduanya, Zahra Hamil, Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra. Awalnya, Zaskia mengaku berat hati dalam menampilkan kedua cuplikan judul itu. Namun, ia merasa harus buka suara.

    "Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (karena anak dibawah umur belum bisa tanda tangan kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita," tutur Zaskia.

    "Stasiun TV memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah, juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat karena media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita," jelasnya.

    Istri sutradara Hanung Bramantyo ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berani menegur hal penting seperti kali ini. Sebab, tayangan yang tidak tepat harus ditindaklanjuti.

    "Mungkin untuk kita yang bisa memilih akan mudah mencari tayangan yang tepat dan baik. Tapi banyak orang di pelosok Indonesia yang butuh hiburan, enggak ada pilihan channel karena jaringan, internet, biaya, dan lain-lain, akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada," paparnya.

    "Walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di TV nasional, harusnya ada standart yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat," pungkas Zaskia.

    Aktris Lea Ciarachel sendiri merupakan perempuan kelahiran Bali, 5 Oktober 2006. Pada sinetron Suara Hati Istri, ia memerankan karakter Zahra, yakni istri ketiga dari Tirta (diperankan Panji Saputra) yang di dunia nyata berusia 39 tahun.

    Keduanya beradegan mesra dalam sinetron tersebut. Mulai dari berpelukan, mencium, hingga berada di satu ranjang. Netizen menilai adegan itu menggambarkan pelecehan seksual, pemaksaan perkawinan usia anak, poligami, pemerkosaan dalam perkawinan, hingga perbudakan seksual, yang tidak seharusnya ditayangkan di Indonesia.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id